4 Balon Walikota Padangsidimpuan saat mendaftar ke KPUD kota Padangsidimpuan

bbnewsmadina.com, 4 (Empat) pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023 pada Pilkada serentak 2018 telah resmi mendaftar ke KPUD setempat pada masa pendaftaran Balon beberapa hari yang lalu.
 
Pasangan Balon Wako/Wawako sebagai kontestasi Pilkada serentak Kota Padangsidimpuan, ada yang di usung partai politik yang mempunyai kursi di DPRD Kota Padangsidimpuan dimana pada PKPU telah jelas di sebutkan Parpol atau gabungan Parpol dalam mengusung satu pasangan Balon minimal memiliki 6 kursi atau 20 persen dari jumlah kursi DPRD setempat.
 
Adapun empat pasangan Balon yang telah mendaftar ke KPUD tersebut adalah dua pasangan yang di usung gabungan Parpol dan dua pasangan lagi dari jalur perseorangan yakni pasangan Isnandar-Alipada di usung PDIP, PKB, PBB, PKPI dan Nasdem dengan jargon “BERES” kemudian pasangan Rusydi-Rosad di usung Gerindra, Hanura, PAN dan PPP serta didukung PKS dengan Jargon “BISA”. Sementara dari jalur perseorangan yang mendaftar adalah pasangan Irsan-Arwin dengan jargon “BERSINAR” yang didukung Partai Golkar dan Demokrat serta pasangan Hailullah-Amas Muda dengan jargon “HARAPAN”.
 
Dari verifikasi faktual yang dlakukan KPUD hingga tingkat PPS, pasangan yang mendaftar dari jalur perseorangan yakni Irsan-Arwin dinyatakan kekurangan dukungan sebanyak 617 dukungan dikalikan dua menjadi sebanyak 1.234 dukungan dari yang semestinya sebanyak 14.472 dukungan. Sedangakan pasangan Hailullah-Amas Muda kekurangan dukungan sebanyak 4.000 lebih dikalikan dua menjadi sebanyak 8.000 dukungan.
 
Dari hasil verifikasi yang dilakukan KPUD, pasangan Hailullah-Amas Muda sangat tipis harapannya untuk lolos menjadi calon Wako/Wawako Padangsidimpuan pada pertarungan Pilkada serentak Juni 2018 yang akan datang. Namun KPUD telah memberikan waktu kepada seluruh pasangan Balon untuk melengkapi kekurangan persyaratan hingga tanggal 20 januari 2018 mendatang.
 
Jadi dalam kontestasi Pilkada serentak Kota Padangsidimpuan nantinya, walau empat pasangan Balon yang mendaftar ke KPUD, yang diprediksi untuk lolos dan ditetapkan KPUD menjadi Calon Wako/Wawako Padangsidimpuan hanya tiga pasangan yakni HM Isnadar Nasution-Alipada Harahap, Rusydi Nasution-Abdul Rosad Lubis dan Irsan Efendi Nasution-Arwin Siregar.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)