Antusias, 33 Wartawan Terdaftar Ikut UKW Di Madina

IMG 20221212 WA0054

bbnewsmadina.com, Panitia penerimaan pendaftaran Uji Kompetensi Wartawan (UKW) telah menutup pendaftaran, dan hingga akhir penutupan, jumlah wartawan yang mendaftar mengikuti UKW ini sebanyak 33 orang peserta.

UKW ini terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Madina dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, yang terjadwal akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 23 Desember 2022 mendatang.

Ketua PWI Kabupaten Madina Muhammad Ridwan Lubis kepada sejumlah wartawan usai menggelar rapat koordinasi dengan pengurus dan anggota PWI Madina, Senin (12/12/2022) menjelaskan bahwa, untuk pelaksanaan UKW kerjasama antara Pemkab Madina dan PWI Madina, jumlah pendaftar UKW sebanyak 33 orang yakni dengan rincian 28 orang jenjang wartawan Muda dan 5 orang jenjang wartawan Madya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemkab Madina karena telah mengalokasikan anggaran kegiatan UKW melalui dinas komunikasi dan informatika”.sebutnya

Lalu, Ketua PWI Madina 2 periode tersebut juga memberikan apresiasi kepada seluruh wartawan yang telah ikut mendaftar UKW yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan di Kabupaten Madina.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati beserta ibu wakil bupati atas perhatiannya pada peningkatan kualitas wartawan melalui kegiatan UKW. Dan kepada teman-teman calon peserta UKW kami minta tetap semangat dan jangan takut mengikuti tahapan UKW ini.

Karena wartawan sebagai profesi tentunya ada aturan yang mengikat kita yaitu undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers. Di mana dalam menjalankan tugas jurnalistiknya berpedoman pada kode etik jurnalistik (KEJ). Sehingga produk jurnalistik sebagai karya intelektual dapat dipertanggungjawabkan”.ungkapnya

Kemudian, terkait isu beredar soal dana pelaksanaan UKW yang disebut-sebut di dalamnya ada anggaran hibah untuk PWI Madina, Ridwan memastikan dan menegaskan PWI Madina tidak memiliki dana hibah tahun 2022.

“Saya pastikan tidak ada dana hibah PWI Madina dalam anggaran UKW ini. PWI Madina tidak menerima hibah tahun 2022. Dan dinas kominfo juga sudah menegaskan bahwa anggaran UKW ini murni anggaran kegiatan dinas kominfo. Saya kira itu sudah jelas dan tidak perlu diperdebatkan lagi”.terangnya

Dan diakhir wawancara Ridwan juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah turut mendukung terlaksananya UKW ini. Sebab, pelaksanaan UKW ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta profesionalitas wartawan dalam menjalankan tugasnya. (LBS/DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)