Bupati Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Tapsel

Foto : Seratus delapan puluh lima  orang Calon Jemaah Haji  Kabupaten Tapanuli Selatan Dilepas keberangkatannya oleh Bupati H. Syahrul M Pasaribu SH dari  Mesjid Raya Sri Alam Dunia Kecamatan Sipirok,  Rabu (1/8).(ty) 

bbnewsmadina.com, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan Saripuddin Siregar menyebutkan, seharusnya ada 186 jemaah haji yang akan berangkat tetapi berhubung satu orang jemaah haji atas nama Hira Pohan Binti Kali Manoppas Pohan asal Kecamatan Batangtoru ditunda keberangkatannya karena alasan kesehatan maka calon haji yang diberangkatkan berkurang satu orang menjadi 185 orang Calon Jemaah Haji yang berangkat dengan rincian 73 orang laki-laki serta 112 orang perempuan,  dimana Jemaah termuda adalah Khoiruddin Harahap Bin Abdul Jalim asal Kecamatan Sayurmatinggi dengan usia 34 Tahun, sedangkan Jemaah tertua adalah Mawani Siagian Binti Hakim Siagian asal kecamatan Marancar dengan Usia 83 tahun.

Dia juga menambahkan Jemaah tersebut akan berangkat ke Medan Via Tarutung dengan menggunakan 5 Armada Bus. Seluruh Jemaah Haji Kabupaten Tapanuli Selatan tersebut masuk Kloter 12 yang tergabung dengan Calon Jemaah Haji Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Medan.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan dalam sambutannya saat akan melepas keberangkatan seluruh jemaah haji asal Tapsel tersebut agar memulai rangkaian perjalanan ibadah haji ini dengan niat yang  istiqomah.

Syahrul mengharap agar apa yang didapat selama manasik bisa menjadi bekal dan diwujudnyatakan selama di Tanah Suci Mekkah nantinya. Doakan kami yang tinggal agar bisa mengemban tugas-tugas dengan baik, serta yang belum berangkat haji bisa secepatnya menyusul ke Tanah Suci Mekkah,”tuturnya.

Doa kami agar seluruh Jemaah Calon Haji bisa melaksanakan semua rukun dan sunat haji sehingga sekembalinya nanti bisa menjadi haji yang mabrur dan hajjah yg mabrurah,”ujar Syahrul.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Syahrul juga berkesempatan bertalbiah dengan seluruh calon jamaah haji, sehingga menambah haru suasana pemberangkatan.

Nantinya Kloter 12 yang membawa jemaah calon haji Tapsel akan berangkat dari Bandara Kualanamu menuju Jeddah tanggal 3 Agustus 2018 dan diperkirakan tiba di Tanah Air melalui Bandara Kualanamu hari Jum,at Tanggal  14 September 2018.

Acara Pemberangkatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Tapsel H.Rahmad Nst S. Sos, Anggota DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho, Tokoh Sumut Syamsul Qomar, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nst MM,  Ketua Tim PKK Tapsel Ny. Hj. Syaufia Lina Syahrul, Kakan Kemenag, Ketua BKMT, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, KNPI Tapsel, Karang Taruna dan Camat Se-Tapsel (Ty)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

 

iklan-pajak

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)