Bupati Tapsel Dorong Peningkatan Status IAIN Padangsidimpuan Menjadi UIN

Foto : Bupati Tapsel Syarul M Pasaribu SH saat menghadiri Stadium General (Kuliah Umum)  di Auditorium Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan (IAIN).
bbnewsmadina.com, Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH mengajak seluruh Elemen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan untuk berjuang bersama agar status IAIN Padangsidimpuan bisa secepatnya ditingkatkan menjadi UIN.
Hal tersebut disampaikan Bupati Syahrul saat menghadiri Stadium General (Kuliah Umum)  di Auditorium IAIN Padangsidimpuan, Senin kemarin.
Dia juga menambahkan dengan adanya kegiatan Stadium General tersebut bisa membawa spirit baru untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan seluruh Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan.
Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar MCL dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel yang telah menyediakan lahan seluas 4,5 ha untuk IAIN Padangsidimpuan sebagai salah satu persyaratan untuk bisa meningkatkan status menjadi UIN, serta tidak lupa dia mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dan berharap dengan datangnya tokoh-tokoh nasional tersebut bisa membawa berkah tersendiri agar secepatnya IAIN bisa menjadi UIN,” ujarnya.
Kuliah umum yang berjudul “Peran strategis perguruan tinggi dalam menghasilkan generasi pemimpin bangsa yang bermartabat” diisi oleh dua orang Narasumber yaitu Dr. Harry Azhar Aziz (BPK RI) dan H. Raden Muhammad Syafii.SH.M.Hun (Komisi III DPR RI) diikuti oleh ratusan Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan.
Dalam paparannya Dr. Harry Azhar Aziz menguraikan tentang anggaran program kemiskinan yang dikeluarkan harus berdasar outcome bukan hanya output serta harus tepat menyasar warga miskin, serta peran BPK melalui pemeriksaan kinerja untuk mendorong pencapaian kesejahteraan masyarakat Indonesia,”sebutnya.
Hadir dalam acara tersrbut Dr. Ir. Akbar Tanjung, Pimpinan Komisi X Ir. Sutan Adil Hendra Nasution, Ketua Komisi VII Gus Irawan Pasaribu, Anggota DPR RI H. R. Mhd Syafii, Anggota DPR Dolly Sinomba, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MN, Para Dekan, Wakil, Dekan, Ketua jurusan, dan pejabat eselon 3 dan eselon 4 IAIN Padangsidimpuan.(Ty).

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)