Daftar Ke NasDem & Hanura, Irsan Efendi Nasution telah Jejaki 8 Parpol Sebagai Bentuk Kolaborasi di Pilkada Kota Padangsidimpuan

IMG 20240509 WA0038 scaled
Irsan Efendi Nasution saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bacakada ke Partai NasDem, Kamis (09/05/24). (Foto:Rul)

bbnewsmadina.com, – Padangsidimpuan, Hingga saat ini, Irsan Efendi Nasution bersama tim telah menyambangi delapan Partai Politik di Kota Padangsidimpuan, dan hari ini Kamis (09/05/24) Irsan Efendi Nasution menyambangi Partai NasDem dan Partai Hanura.

Tiba di Kantor NasDem, Irsan Efendi Nasution bersama pengurus Partai Golkar dalam rangka pengembalian berkas formulir pendaftaran Calon Wali Kota Padangsidimpuan.

Usai menerima pengembalian berkas Bacakada, Robi Agusman Harahap selaku Ketua DPD Partai NasDem Kota Padangsidimpuan menyampaikan bahwa Irsan Efendi selaku ketua DPD Partai Golkar dianggap sebagai sosok yang layak melanjutkan kepemimpinannya jadi Wali Kota.

IMG 20240509 WA0036 scaled

“Pak Irsan Efendi Nasution adalah sosok yang tidak asing lagi bagi saya pribadi dan Partai NasDem adalah Partai tanpa mahar.”

“Mudah – mudahan tercipta chemistry antara NasDem dan pak Irsan. Insyaallah ketika NasDem memberikan rekom, Abangda Irsan dapat melanjutkan kepemimpinan di Padangsidimpuan”, ucapnya.

Sedangkan Irsan Efendi Nasution kepada media menjelaskan bahwa dirinya bersama tim telah menjalin komunikasi dengan Partai Politik lain di Kota Padangsidimpuan.

“Sejauh ini kita bersama tim telah menjalin komunikasi dengan delapan Partai Politik di Kota Padangsidimpuan sebagai bentuk keseriusan dalam kontestasi Pilkada mendatang.”

“Dan sampai saat ini sudah ada 5 partai yang telah kita kembalikan formulir pendaftaran Bacakada, selanjutnya kita tunggu mekanisme dari Partai,” pungkas Irsan.

IMG 20240509 WA0069 scaled

Di lain tempat, Irsan Efendi Nasution ketika berada di kantor Hanura saat pengembalian berkas formulir pendaftaran Bacakada menyampaikan niatnya untuk berkoalisi dan berkolaborasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padangsidimpuan yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Beliau juga menegaskan komitmen untuk tetap mengusung visi misi BERSINAR sebagaimana pada Pilkada sebelumnya, serta terbuka terhadap masukan dan kritikan dalam penyusunan visi misi ke depan.

“Meskipun memiliki cukup kursi di DPRD untuk berlayar sendiri, kami ingin merangkul seluruh Partai, karena hanya dengan bersatulah kita bisa memajukan Kota Padangsidimpuan”, ucapnya.

Irsan Efendi Nasution juga mengapresiasi terhadap kontribusi kritikan yang konstruktif dari Marataman Siregar selama ia menjabat Sebagai Wali Kota 2018-2023, ia menganggap kritikan tersebut menjadi upaya terwujudnya pemugaran Agung Al-Abror sebagai icon Kota Padangsidimpuan, dan Alaman Bolak Padang Nadimpuan yang fungsinya dapat dirasakan masyarakat.

IMG 20240509 WA0070 scaled

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kota Padangsidimpuan, Marataman Siregar menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan kepemimpinan Irsan Efendi Nasution untuk periode kedua 2025-2030.

Ia mencatat bahwa saat Irsan menjabat sebagai Wali Kota Padangsidimpuan mendapatkan hasil Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Marataman juga menyoroti hubungan historis antara Partai Hanura dan Golkar, menyebutnya sebagai partai kakak-adik dengan sejarah panjang dalam politik Indonesia.

“Banyak kesamaan visi dan misi antara Hanura-Golkar, sehingga peluang untuk bersama berjuang pada Pilkada mendatang sangat terbuka lebar,” tuturnya.

Untuk diketahui, meski Partainya menjadi pemenang di Pemilu yang lalu dan memenuhi ambang batas parlemen (parlimentary treshold) dalam Pilkada Serentak, Irsan Efendi Nasution tetap ingin berkolaborasi dengan Parpol lainnya, dan saat ini selain Partai Golkar, NasDem dan Hanura, Irsan Efendi Nasution telah menjalin komunikasi dengan Partai PKB, PAN, Demokrat, PKS, serta PDIP. (Red)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)