Destinasi Objek Wisata Madina

Madina, (bbnewsmadina.com)

Ada 9 pesona Destinasy Objek Wisata Yang Dapat dikunjungi Di Mandailing Natal (Madina) oleh wisatawan lokal, luar daerah, maupun manca negara, berikut ulasannya, :

1. Aek Godang Panyabungan.

Aek godang adalah salah satu objek wisata terbuka yang ada di kabupaten Madina, siapa saja boleh datang ke tempat ini karena letaknya yang tepat berada disekitar Jalan Lintas Sumatera. Atau tepatnya di kawasan Desa Parbaungan Kec.Panyabungan Kota Kabupaten Mandailing Natal. Objek wisata ini sekitar sepuluh menit dari pusat kota Panyabungan. Di tempat ini terdapat bendungan sungai batanggadis yang siap menghilangkan kepenatan para pengunjung, di pinggiran sungai ini juga terdapat taman yang sangat asri. Selain itu, di tempat ini kita akan menemukan Masjid Agung Panyabungan ( Mesjid Nur Alannur), yang berdiri kokok dengan menaranya menjulang tinggi. Tidak lengkap rasanya berkunjung di Kabupaten Madina jika tidak singgah sejenak di tempat ini. Jadi, jangan lupa singgah.

2. Pantai Natal.

Pantai Natal merupakan salah satu tempat wisata favorit di daerah Mandailing Natal (Daerah Pesisir Barat Mandailing), terlebih-lebih bagi mereka yang tinggal di sekitar pesisir barat Sumatera Utara. Pantai Natal tidak kalah indah dengan pantai yang ada di Bali jika dikelola dengan baik. Tempat ini merupakan salah satu tempat pilihan masyarakat ketika hari libur sekolah dan lebaran. Mari berkunjung ke pantai Natal.

3. Danau marambe.

Danau ini terletak di kecamatan Panyabungan Barat, sekitar lima belas menit dari Masijd Agung Panyabungan. Danau ini sangat indah sekali, danau ini seolah-olah terbelah karena ditengah-tengahnya terdapat jalan tanah yang bisa dilalui para pengunjung Menggunakan Sepeda Motor dan Pejalan Kaki. Pengunjung benar-benar akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat asri. Harga tiket masuk ke tempat ini juga lumayan murah, dulu tiket masuk ke tempat ini sekitar Rp.2000 dan saat ini sudah menjadi Rp.5000.

4. Jembatan Jambur

Jembatan Jambur merupakan salah satu tempat teramai yang dikunjungi masyarakat ketika lebaran. Jembatan ini merupakan penghubung antara desa jambur kecamatan Panyabungan Utara dengan kecamatan Naga Juang. Di bawah jembatan besar ini mengalir sungai batang gadis yang sangat luas dengan air yang jernih. Orang-orang banyak datang ke tempat ini, baik untuk mandi, bersantai maupun menghilangkan rasa jenuh.

5. Air Panas Siabu

Tempat ini selalu ramai ketika sore hari, tujuan para pengunjung ke tempat ini adalah untuk mandi air panas. Air panas yang ada disini ditampung di dua kolam yang berukuran seikitar 50 x 50 meter persegi. Kolam ke 1 di buat pemandian kaum adam (laki-laki), Kolam ke 2 dijadikan pemandian kaum Hawa (Perempuan),  Pengunjung yang datang ke tempat ini akan membludak ketika hari lebaran karena para perantau yang mudik biasanya tidak akan lupa singgah ke objek wisata yang satu ini. Air panas ini terletak di kelurahan siabu kecamatan siabu Kabupaten Mandailing Natal. Jalan masuk ke tempat ini bisa dari SMA 1 Siabu. Selain bisa menyembuhkan berbagai penyakit, mandi air panas juga menghilangkan stress.

6.Air Panas Purba Julu

Air panas ini sangat unik sekali, karena airnya mengalir seperti sungai, mungkin yang lebih tepat disebut dengan sungai air panas Purba Julu. Air dari sungai ini tidak terlalu panas dan tidak terlalu tawa, karena bercampur air asam yang mengalir dari aliran sunga dari bawah gunung berapi yang ada di puncak sorik marapi yang tak jauh dari purba. Setiap sore para pengunjung ramai datang ke tempat ini untuk mandi. Setelah selesai mandi, pengunjung bisa sejenak singgah diwarung yang menjajakan makanan di sekitaran air panas ini. Mandi di tempat ini sangat menyenangkan sekali karena bisa menghilangkan kejenuhan.

7. Air Panas Sibanggor

Air panas sibanggor terletak di Desa Sibanggor Tonga Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara. Setiap pagi dan Sore hingga malam pengunjung ketempat ini sangat ramai. Selaindi air panas kita juga dapat menikmati pemandangan tumpukan Balerang putih di sekitar pemandian. Selain itu, Pemandian air panas simbanggor ini banyak mempercayainya bisa mengobati berbagai penyakit seperti penyakit kulit, nyeri badan Dll.

8. Tapian Siri-Siri Syariah

Tapian Siri-Siri Syariah yang terletak di areal komplek perkantoran Pemkab Mandailing Natal Paya Loting adalah merupakan maha karya dari tangan dingin Bupati Madina,  Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.  Tapian Siri-Siri Syariah ini merupakan salah satu tempat favorit wisatawan lokal maupun luar Daerah, Tapian Siri-Siri Syariah ini bisa dijadikan sebagai pilihan tempat pemandian yang di unggulkan di Mandailing Natal, dimana jarak tempuh dari kota Panyabungan ke Tapian Siri-Siri Syariah cukup dekat dan mudah di jangkau oleh wisatawan.

9. Taman Raja Batu

Taman Raja Batu juga tidak kalah di jagokan oleh para wisatwan lokal maupun luar Daerah, Destinasi Taman Raja Batu ini juga merupakan Maha karya tangan dingin Bupati Madina,  Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang merupakan kado istimewanya pada HUT Madina yang ke 18, Taman Raja Batu ini tidak jauh dari Tapian Siri-Siri Syariah di areal komplek perkantoran Pemkab Madina Paya Loting, disini pengunjung dipuaskan dengan pemandangan batu-batu besar yang disusun rapi dan indah, cocok bangat bagi pengunjung yang mau berselfi ria, dan disini juga tersedia panjat tebing tertinggi di dunia, serta terowongan batu besar.

Membludaknya Pengunjung ketempat-tempat ini biasanya hari sabtu, minggu dan hari libur, apalagi pada hari lebaran nanti karena masyarakat Mandailing Natal banyak perantau yang pulang kampung.

Semoga di tahun 2017 ini , anda dapat Mengunjungi tempat-tempat Rekreaisi ini, dan di Madina juga masih banyak tempat-tempat wisata yang belum terjamah. Mudah-mudahan informasi ini menjadi referensi bagi anda untuk mengunjungi Mandailing Natal. (lr/dy)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)