Diduga Beroperasi lagi, Polres Madina Diminta Tertibkan PETI Kotanopan

 

IMG 20240524 WA0101

bbnewsmadina.com, – Mandailing Natal, – Diduga kuat Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dengan alat berat ekskavator kembali beroperasi di kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Informasi kembalinya beroperasi aktifitas PETI ini diterima redaksi dari masyarakat kecamatan kotanopan, Jum’at (24/05/2024) dengan menyebutkan lokasi diduga beroperasinya PETI yakni di Aek Kapesong, Tombang bustak dan saba dolok.

Terkait hal ini, diharapkan komitmen Polres Madina untuk melakukan cek dan ricek dan penertiban terhadap aktifitas PETI di Kecamatan Kotanopan.”demikian ditegaskan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Madina, Salman Rais, Jum’at (24/05/2024) malam.

“Selaku masyarakat kita meminta Polres Madina dalam hal ini Kapolres Madina, AKBP Arie Sofandi Paloh harus mengambil tindakan tegas, sesuai dengan ucapannya ketika melakukan penertiban kemarin.”ungkapnya

Kapolres Madina lanjutnya, harus menjadikan hukum sebagai panglima tertinggi dalam penegakkan supremasi hukum di Kabupaten Madina.

“Saya harap hukum jangan sampai kalah dengan para mafia PETI yang telah melakukan perusakan lingkungan di Bumi gordang sambilan ini, baik itu di Kecamatan Kotanopan maupun didaerah lainnya yang ada PETI beroperasi.”tandasnya.

Sementara itu hingga berita ini diterbitkan, Kapolres Madina, AKBP Arie Sofandi Paloh ketika hendak dikonfirmasi terkait dugaan beroperasi kembalinya PETI di telpon via Whatsapp, namun tidak menjawab. (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)