Dinas Perkim Madina Manfaatkan Limbah & Sampah Untuk Keindahan Lingkungan

Foto : Staf Dinas Perkim Madina saat mengolah limbah ban, botol plastik dan kaleng bekas menjadi pot bunga dilingkungan kantor Dinas Perkim Madina, jum’at (24/8). (LBS)

bbnewsmadina.com, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan kreatifitas dengan memanfaatkan limbah atau sampah menjadi hal yang bermanfaat dan dapat dipakai buat keindahan.

Pantauan bbnewsmadina.com, macam-macam limbah atau sampah berbahan dari ban bekas, kaleng cat dan botol plastik di sulap menjadi pot bunga.

Pemanfaatan limbah menjadi pot bunga untuk ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat bahwa sampah itu bisa di sulap menjadi suatu yang indah”.ujar Kadis Perkim Madina, Baginda Rahmadsyah Lubis, ST, MM didampingi Sekretaris, Armada, ST kepada bbnewsmadina.com, jum’at (24/8) diruang kerjanya.

img_20180824_145121

Sambungnya, banyak jenis limbah di sekitar kita yang jika diolah, diatur dan di tata dengan baik dapat dimanfaatkan menjadi pot-pot bunga dengan berbagai macam jenis dan dapat menambah keindahan taman dilingkungan sekitar kita.

Masih Rahmad, seperti yang kita buat di depan kantor Dinas Perkim ini, kita susun ban bekas tersebut dengan baik sehingga terlihat indah. Dan kita berharap Dinas lain juga bisa mencontoh kreasi untuk keindahan kantor dan ini tidak perlu Modal banyak.

“Hal ini juga bisa sebagai percontohan bagi masyarakat untuk memanfaatkan limbah botol plastik dan ban bekas di sulap jadi apa saja selain pot bunga”.tandasnya (LBS)

iklan-pajak

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)