Diskominfo Madina Harap Home Industri Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

IMG 20191016 164231
Kadis Kominfo Madina Sahnan Pasaribu didampingi Sekretaris Asmara Hadi saat berkunjung kepembuatan sepatu kulit di Desa simalagi, Rabu (16/10).(Foto : LBS)

bbnewsmadina.com, Industri Rumahan (Home Industri) atau Pembuatan Sepatu Kulit di Desa Simalagi Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terus mendapat apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Madina.

Dengan adanya Pelatihan ini yang bersumber dari Dana desa ini, Pemerintah daerah berharap, Ekonomi Masyarakat Simalagi Kecamatan Hutabargot mampu terdongkrak disamping dari mata pencaharian sehari-harinya sebagai Petani dan Pedagang.

Pembuatan Home Industri atau pembuatan sepatu kulit yang bersumber dari Dana Desa dalam rangka Bursa Inovasi Desa sangat perlu di dukung karena ini merupakan untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat,” kata Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Mandailing Natal Drs. M. Sahnan Pasaribu, MM di dampingi Sekretaris Asmara Hadi, S.Pd, kepada bbnewsmadina.com, Rabu (16/10) usai meninjau pembuatan sepatu kulit di Desa Simalagi.

Selain memproduksi sepatu, mereka juga melakukan Pelatihan untuk warga Desa tersebut. Dan selama pelatihan, para peserta mampu menyiapkan sepatu kulit hingga selesai berjumlah 12 stel per harinya.

Dengan adanya pelatihan pembuatan sepatu ini bisa memotivasi daerah lain yang ada di Mandailing Natal untuk berinovasi membuka lapangan kerja yang lebih luas di bidang lain dan tentunya Produksi Sepatu Kulit Industri Rumahan ini,”ucapnya.

Kadis Kominfo juga berharap produk ini mampu bersaing dengan produk-produk yang ada di pasaran dengan pemasaran yang lebih luas dan harga yang lebih terjangkau.

IMG 20190821 WA0010 1

Untuk model sepatu Pantofel dan Semi Boat dengan kisaran harga jual Rp.200.000 hingga Rp.250.000-an dengan bahan kulit nomor 2 dan bisa dipesan sesuai model yang diinginkan konsumen,”ucapnya.

Industri Rumahan ini telah banyak di kunjungi Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kab. Mandailing Natal dan FKPD untuk melihat secara langsung proses pembuatan sepatu kulit dan memberikan support serta memesan sepatu kulit Produksi Simalagi ini (LBS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)