Fahrizal Efendi Nasution Laksanakan Reses II Di Kabupaten Madina

foto : Anggota DPRD Sumut H Fahrizal Efendi Nasution,SH saat memberikan sambutan dalam reses II DPRD Sumatera Utara tahun sidang IV 2017-2018 di kelurahan Kotasiantar Kecamatan Panyabungan serta menyerahkan bantuan pembangunan Mesjid kepada warga Kelurahan Kotasiantar, selasa (6/3). (davy-lbs) 

bbnewsmadina.com, Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi Hanura, H Fahrizal Efensi Nasution, SH melaksanakan Reses II Tahun sidang IV 2017-2018 H disambut hangat dan penuh kekeluargaan sembari diiringi musik tradisional gordang sambilan dikelurahan Kotasiantar kecamatan Panyabungan kabupaten Mandailing Natal (Madina), selasa (6/3).

Pelaksanaan reses II DPRD Sumut H Fahrizal Efendi Nasution yang digelar di bagas godang kelurahan Kotasiantar tersebut dihadiri Camat Panyabungan, Sejarah Hakim, Lurah Kotasiantar, pemuka Adat, pemuka Masyarakat, alim ulama dan tokoh Pemuda.

H Fahrizal Efendi Nasution, SH anggota DPRD Sumut dari Fraksi Hanura Dapil VII yang meliputi Kabupaten Tapsel, Padangsidimpuan, Palas, Paluta dalam sambutannya dihadapan masyarakat yang hadir menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas Reses dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan kinerja pemerintah Propinsi Sumatera Utara.

 

Lanjutnya, tugas anggota DPRD dalam pelaksanaan reses adalah untuk menampung aspirasi masyarakat dan seterusnya nanti akan di sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumut untuk ditindaklanjuti. 

 

“Tadi saya sudah mendapat keluhan atau masukan dari masyarakat yang saya nilai urgen dan di perlukan masyarakat yakni pertama terkait lanjutan pembangunan Mesjid Syekh Abdul Fatah Al Mandili di kelurahan kotasiantar agar saudara-saudara kita nyaman untuk melakukan ibadah. Dan masukan kedua yaitu terkait bantuan ternak”ungkapnya.

 

img_20180306_111513

Menanggapi aspirasi atau masukan dari masyarakat tersebut sambungnya, terkait lanjutan pembangunan mesjid langsung saya sahuti. Terkait pembangunan Mesjid itu akan saya bantu semaksimal mungkin. Dan untuk percepatan pembangunannya, saya sudah suruh kepada pengurusnya untuk membuat proposal siapa tau ada dana bantuan di Dinas Sosial Provinsi Sumut.

Kemudian untuk bantuan ternak kepada petani di Kotasiantar ini juga sudah saya sampaikan supaya di buat proposal agar kita giring bantuannya dari Dinas Pertanian Provinsi Sumut,”. terangnya

 

Lalu mengenai gaji guru Madrasah di Kelurahan kotasiantar imbuhnya, ini juga akan saya kordinasikan dengan Dinas Sosial Provinsi sumut. Sebab, seperti yang di sampaikan BKM Kotasiantar bahwa saat ini terkait gaji guru Madrasah ada tertampung di Dinas Sosial Madina namun tidak mencukupi.

 

Mantan Ketua DPC partai Hanura Madina tersebut juga mebgatakan bhwa mekanisme dalam menggiring Anggaran tidak lagi seperti dulu. Karena sekarang ini harus melalui mekanisme mulai dari Musrenbang Desa, Kecamatan, Kabupaten sampai Provinsi.

 

Dalam momen reses ini, H Fahrizal Efendi Nasution gelar Sutan Kumala Bongsu Lenggang Alam mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk secara bersama-sama membangun kabupaten Madina. Sebab dengan adanya kebersamaan maka yang berat itu akan terasa ringan jika dikerjakan bersama sama.

 

Sambutan Tokoh Masyarakat disela reses mengucapkan rasa sukur atas kunjungan Anggota DPRD Sumut H Fahrizal Efendi Nasution dalam rangka Reses II DPRD Sumatra Utara Tahun sidang IV 2017-2018.

 

Masyarakat berharap mudah mudahan apa yang dikeluhkan atau aspirasi masyarakat Madina khususnya Kelurahan Kotasiantar dapat di perjuangkan dan masuk dalam anggaran Pemerintah Provinsi Sumut.

 

Pantauan bbnewsmadina.com, setelah H Fahrizal Efendi Nasution, SH yang juga menjabat sebagai wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumut selesai melakukan reses di Kelurahan kotasiantar Kecamatan Panyabungan. Reses II DPRD Sumatera Utara tahun sidang IV 2017-2018 kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Hutabargot. (davy/LBS) 

 

Iklan Perizinan

iklan-perizinan

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)