Gebrakan Program Dalam Organisasi, Pemuda Muhammadiyah Silaturrahmi Dengan PCI Muhammadiyah Malaysia

bbnewsmadina.com, Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut) terus melakukan gebrakan program dalam organisasinya. Kali ini, mereka bersilaturrahmi dan dialog dengan Muhammadiyah Malaysia.

Demikian penjelasan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut, M. Basir Hasibuan seperti yang dikutip dari laman SumutMantap.com usai menggelar pertemuan dengan Ketua Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muhammadiyah Malaysia, Sonni Zulhuda, di Jakarta baru-baru ini.

Dalam diskusi yang berjalan hangat, Ketua PCI Muhammadiyah Malaysia mengatakan, ada tiga hal yg menjadi tugas PCIM dalam menjalankan gerakan organisasi.

Di antaranya, mengumpulkan kader-kader, penghubung pimpinan pusat Muhammadiyah dengan negara Malaysia, dan melakukan kolaborasi gerakan Muhammadiyah.

”Siap membantu untuk memberikan informasi kepada kader pemuda Muhammadiyah yang akan melanjutkan studi di Malaysia baik S2 maupun S3,” kata Basir.

Lanjutnya, pihak PCIM juga akan mendukung program kepemudaan Muhammadiyah di Indonesia, seperti melakukan seminar, dialog, workshop, kegiatan-kegitan kampus lainnya.

“Beliau juga mengatakan siap bekerja sama bagi kampus-kampus Muhammadiyah untuk melaksanakan konferensi atau seminar,” bebernya.

Dia berharap kedepan akan lahir Pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah di Malaysia bisa membantu peran dakwah Muhammadiyah.

Basir juga berterimakasih kepada PCIM Malaysia yang sudah bersedia menerima mereka bersilaturahim.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan internasional Islamic University Malaysia yang telah memberikan izin untuk bisa berwisata Ilmu di sana,”pungkasnya.(min002)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)