Gerindra, Partai Perdana Daftarkan Bacaleg Ke KPUD Madina

Foto : Ketua DPC Partai Gerindra, Erwin Efendi Lubis saat menyerahkan berkas bacaleg ke KPUD Madina, senin (16/7). (LBS)

bbnewsmadina.com, Dari belasan partai politik yang terdaftar sebagai peserta pemilihan umum (pemilu) di negara indonesia. Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Mandailing Natal (DPC Partai Gerindra Madina) sebagai partai perdana yang menyerahkan berkas bakal calon legislatifnya, senin (16/7).

Pengurus DPC Partai Gerindra Madina bersama rombongan tiba di kantor KPUD Madina sekitar pukul 14.00 wib. Langsung disambut komisioner KPUD Madina Mas Khairani, Syarief Natali dan Akhir Mada Daulay beserta perwakilan dari Panwaslu Madina diruang aula KPU.

Komisioner KPUD Madina Divisi Tekhnis Penyelenggara, Mas Khairani dihadapan pengurus DPC Partai Gerindra dan rombongan menyampaikan kedatangan pengurus DPC Partai Gerindra merupakan partai politik perdana yang datang menyerahkan berkas bacalegnya ke KPU.

“Dan berdasarkan peraturan PKPU No 20 tahun 2018 bahwa syarat utama pencalonan yang perlu sekali diserahkan partai ke KPU Madina yakni Formulir B, B1, B2 dan B3 paling lambat tanggal 17 juli 2018 pukul 24.00. Dan untuk berkas kelengkapan lainnya dapat diserahkan pada masa perbaikan berkas yakni pada tanggal 22 juli hingga 31 juli 2018 mendatang”. ungkapnya

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Madina, Erwin Efendi Lubis usai menyerahkan berkas syarat bacaleg ke KPU kepada bbnewsmadina.com menegaskan bahwa DPC Partai Gerindra Madina akan mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan KPU.

Lanjutnya, kita juga akan berusaha sebaik mungkin dan santun dalam menyelesaikan seluruh berkas persyaratan dan akan menghindari debat kusir. Sejauh ini kesiapan kita dalam mengikuti pileg 2019 mendatang telah seratus persen siap bertempur untuk merebut hati masyarakat dan menjadi partai pemenang dalam pileg 2019 nanti.

“Sesuai dengan jumlah 40 kursi yang ada di gedung DPRD Madina. DPC Partai Gerindra telah menyiapkan 40 bacaleg untuk 5 daerah pilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Madina”. paparnya

Dan terkait syarat 30 persen keikutsertaan keterwakilan perempuan dalam pilig 2019 ini. DPC Partai Gerindra telah menyiapkan 33 persen buat bacaleg keterwakilan perempuan”. tandasnya. (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)