Gubsu: Tapsel Kabupaten Yang Tangguh

bbnewsmadina.com, Kabupaten Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan Bupati H. Syahrul M Pasaribu merupakan Kabupaten yang tangguh walaupun telah melahirkan empat Kabupaten/Kota di wilayah Tabagsel.

Hal tersebut disampaikan Pj. Gubernur Sumatera Utara Drs. Eko Subowo MBA saat melakukan kunjungan ke kompleks perkantoran Pemerintahan Bupati Tapanuli Selatan Jl. Prof. Lafran Pane Sipirok,  Selasa (24/7).

Dalam arahannya di aula Sarasi dua lantai tiga kantor Bupati, Gubsu mengaku sangat bahagia bisa berkeliling kompleks Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan setelah tadi malam juga berkesempatan membuka MTQ Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan di Lapangan Bola Kaki Desa Aek Badak Jae Kecamatan Sayurmatinggi,”tuturnya.

Menyinggung tentang perkantoran Bupati Tapanuli Selatan yang dibangun dengan APBD sendiri, Gubsu yang saat ini juga menjabat sebagai Dirjen Administrasi Kewilayahan Kemendagri sangat terkesan, sebab dia telah banyak berkeliling Kabupaten/Kota di Indonesia, biasanya Kabupaten induk agak susah untuk berkembang setelah melahirkan kabupaten/kota yang baru, tetapi hal tersebut terbantahkan dengan kepiawaian Syahrul M Pasaribu dalam memimpin Tapsel yang sudah berjalan dua periode, “ujar Gubsu.

Kemudian Gubsu berpesan Kepada seluruh ASN Tapsel yang hadir agar ASN dalam bekerja bisa menciptakan inovasi baru dalam menyelesaikan pekerjaannya dan terus mengembangkan jejaring (network) serta bisa menyesuaikan diri dengan pekerjaaan,”pesannya.

Selain itu juga para ASN harus selalu meningkatkan disiplin kerja, karena disiplin dalam berbagai hal adalah modal awal dalam mencapai kesuksesan.

Terakhir Gubsu berpesan agar mencermati betul area rawan korupsi seperti planning dan budgeting,  pengadaan barang dan jasa,  mutasi pegawai, dan pelayanan perizinan yang saat ini tempat-tempat tersebut merupakan potensial areal rawan korupsi,”pungkasnya.

Dalam kunjungannya Gubsu didampingi Arsyad Lubis, Ilyas S Sitorus, sedangkan dari Pemkab Tapsel tampak hadir Wakil Bupati Ir. Aswin Efendi Siregar MM,  Sekda Tapsel Drs. Parulian Nadution MM,  Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan Kabag.(Ty)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)