Ika Desika, Ajak Seluruh Komponen Berkomitmen Membangun SDM Yang Berkualitas

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dengan tema ” perlindungan anak dimulai dari keluarga” yang dilaksanakan di Taman Raja Batu Panyabungan,  Senin (11/09).

Peringatan HAN dihadiri Wakil Bupati Madina, H.M Jakfar Sukhairi Nasution, Kapolres Madina, Bunda Paud Kabupaten Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina, Hj Lely Hartati, para SKPD Madina, Guru Pembimbing Sekolah, Siswa SD dan siswa TK.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak dalam memperingati HAN menggelar lomba menulis dan mewarnai di tingkat Sekolah Dasar sebanyak 75 orang dan Taman Kanak- kakak sebanyak 75 orang.

img-20170911-wa0074Kadis P3KA Donna dalam laporannya mengatakan bahwa peringatan HAN ini kita laksanakan setiap tahunnya, kali ini kita mengambil tema perlindungan anak dimulai dari keluarga, yang dilaksanakan selama satu hari.

Peringatan HAN ini, kita menggelar lomba menulis dan mewarnai di tingkat SD dan TK,  bagi peserta yang mendapatkan juara akan diberikan tropi dan uang pembinaan kepada peserta.

Tujuan peringatan HAN ini untuk  kedepan anak-anak Indonesia khususnya Madina menjadi anak cerdas dan sehat.

Sedangkan Wakil Bupati Madina, H.M Jakfar Sukhairi Nasution mengatakan bahwa saat ini masa anak-anak sangat peka terhadap lingkungan dan makanan. Bila anak mendapat perhatian dan pertumbuhan yang baik, maka anak itu akan tumbuh dengan baik,” ujarnya.

“Persoalan pola asuh anak menjadi hal yang sangat penting, apalagi hal ini merupakan hak anak yang harus dipenuhi dalam tumbuh kembangnya, perlindungannya dan partisipasinya dalam mengembangkan potensi diri dan lingkungan didasari dari perlindungan dimulai dari keluarga.”

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Madina, Ny Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dalam Sambutannya mengatakan, Kita harus bertanggung jawab atas tumbuh kembang anak, apalagi kita semua adalah orang tua dari anak-anak.

“Marilah kita berikan yang terbaik bagi anak-anak, sembari mengajak seluruh komponen berkomitmen membangun sumber daya manusia yang berkualitas di masa yang akan datang.”tandasnya (dv)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)