Irsan Efendi Nasution Salurkan Cadangan Beras Pemerintah Untuk Ketahanan Pangan

Cadangan Beras Pemerintah (CBP)Ketahanan Pangan
Penerima Manfaat
Pemerintah Kota Padang Sidempuan
PT. Pos Indonesia
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution
Hari Raya Idul Fitri
Penyaluran Bantuan Pangan
Wali Kota Padangsidimpuan Saat Menyalurkan CBP Kepada Penerima Manfaat. (Foto : Ty)

bbnewsmadina.com – Dalam upaya menjaga ketahanan pangan, Pemerintah Kota Padangsidimpuan telah bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia untuk terus menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada para penerima manfaat, Senin, (17/04).

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dan di hadiri oleh Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH. MM, serta beberapa pejabat terkait.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution, SH. MM menjelaskan bahwa bantuan CBP ini akan terus dilakukan selama tiga bulan kedepan. Setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan 10 kilogram beras setiap bulannya. Hal ini bertujuan untuk meringankan dan membantu bapak, ibu sekalian, mengingat Hari Raya Idul Fitri tinggal seminggu lagi.

Dalam kesempatan ini, beliau juga menekankan pentingnya bantuan ini untuk membantu petani yang produktivitasnya akan menurun pada saat hari raya, dan masyarakat pun masih memiliki stok beras kedepannya. Penyaluran bantuan CBP ini bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia yang telah berpengalaman menyalurkan segala jenis bantuan dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, tegasnya.

Kepala Cabang PT. Pos Padangsidimpuan, Hamdani Suseno, juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang telah bersinergi dalam mensukseskan penyaluran CBP ini. Saat ini, progres penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah sudah mencapai 73,91 persen atau sebanyak 8714 penerima manfaat yang telah tersalurkan, tutpnya.

Selanjutnya, Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama PT. Pos Indonesia akan terus bergerak ke Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu dengan giat yang sama dalam penyaluran bantuan CBP kepada para penerima manfaat untuk menjaga ketahanan pangan.

Pewarta: Ty
Editor : BMP
COPYRIGHT © bbnewmadina.com 2023

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)