Jelang Idul Adha, Harga Kebutuhan Bahan Pokok Masih Terbilang Tinggi di Madina 

IMG 20220708 112535

Harga bahan pokok di pusat pasar lama PANYABUNGAN masih relatif tinggi menjelang hari raya Idul Adha 1443 H. (Foto:SNP)

bbnewsmadina.com, Jelang perayaan hari raya kurban atau idul Adha yang tinggal menunggu beberapa hari lagi, harga cabe merah di pusat pasar tradisional Pasar lama Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal masih terbilang tinggi.

Seminggu terakhir ini, Harga cabai merah belum stabil dan masih dikisaran 100 ribu rupiah per kilonya, sementara untuk cabe hijau di Kisaran harga 60 Ribu Per kilonya.

Untuk kebutuhan lainnya seperti bawang merah dan bawang putih pun mulai beranjak naik dari sebelumnya yang berada di Kisaran harga 20 ribu rupiah, kini menjadi 60 ribu sampai 80 ribu rupiah per kilonya.

Menurut Maulud Nasution pedagang cabe yang ada di pasar tradisional Pasar lama Panyabungan, kenaikan harga ini dipicu karena kurangnya hasil panen dari petani lokal dan kurangnya pasokan dari luar untuk kebutuhan konsumen di Kabupaten Madina.

” Iya betul, memang dua minggu terakhir ini harga cabai merah dan rawit masih di tahap tinggi, yaitu di Kisaran 100 sampai 120 ribu per kilonya.” ucap Maulud Nasution kepada media.

Para pedagang juga berharap agar pemerintah segera dapat menurunkan harga kebutuhan pokok masyarakat ini, terlebih menjelang hari raya idul Adha yang tinggal menghitung hari.

Sementara pengunjung pasar juga mengaku akibat kenaikan sejumlah harga kebutuhan pokok saat ini, banyak masyarakat yang mengeluh akibat kenaikan harga tersebut. (SNP)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)