Kapolres Tapsel: Rumkit Bhayangkara Batang Toru Diperuntukkan Bagi Masyarakat

IMG 20220518 WA0005

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Roman Smaradhana ElhajSH, SIK, MH saat peletakan batu pertama pembangunan ruangan radiologi, kamar jenazah dan Ipal Rumkit Bhayangkara tingkat IV Batang Toru, Rabu (18/5/2022). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Roman Smaradhana ElhajSH, SIK, MH menegaskan, kehadiran rumah sakit (rumkit) Bhayangkara tingkat IV Batang Toru, tidak hanya diperuntukkan kepada personil kepolisian, tapi lebih ke masyarakat luas.

Kehadiran Rumkit Bhayangkara tingkat IV Batang Toru akan membawa dampak positif bagi masyarakat yang ada di Tapsel, terutama di wilayah Batang Toru, seperti Kecamatan Angkola Sangkunur, Muara Batang Toru, Marancar dan Angkola Barat.

“Terkhusus warga di lima kecamatan, pelayanan kesehatan akan semakin meningkat karena posisi Rumkit Bhayangkara lebih dekat ke- lima kecamatan itu,”ujar Roman ketika menghadiri peletakan batu pertama pembangunan ruangan radiologi, kamar jenazah dan Ipal Rumkit Bhayangkara tingkat IV Batang Toru, Rabu (18/5/2022).

Ke depan, pihaknya bersama Kepala Rumkit Bhayangkara akan melakukan sosialisasi kepada seluruh warga tentang jenis pelayanan yang tersedia di rumkit itu. Sehingga kata Kapolres, minat masyarakat untuk datang berobat ke tempat itu semakin tinggi.

Pernyataan yang sama juga datang dari Kepala Dinas PU Pemkab Tapsel, Chairul Rizal. Menurutnya, kehadiran Rumkit Bhayangkara tingkat IV akan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), terutama di lima kecamatan.

“Masyarakat di lima kecamatan tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan rumah sakit, karena di wilayah ini sudah ada rumah sakit yang lebih dekat dan cepat dijangkau,”tuturnya.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)