Ketua TP-PKK Tinjau Pelayanan Pos Yandu Anggrek Desa Sabungan Sipabangun

IMG 20230210 WA0006
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang Sidempuan Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution, SH, MM meninjau pelayanan Posyandu dan memberikan Vitamin A kepada balita di posyandu Anggrek Desa Sabungan Sipabangun Kec. Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan, Jum’at (10/2). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang Sidempuan Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution, SH, MM meninjau pelayanan Posyandu dan memberikan Vitamin A kepada balita di posyandu Anggrek Desa Sabungan Sipabangun Kec. Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan, Jum’at (10/2).

Menurut Ny. Derliana Irsan Efendi, pemberian Vitamin A ini bertujuan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare, membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap dan mencegah kelainan pada sel –sel epitel termasuk selaput lender mata.

Di posyandu yang dikunjungi Ny. Derliana ada puluhan balita yang rutin diberikan vitamin A setiap bulannya. Selain diberi vitamin A dan imunisasi dasar lainnya, balita juga ditimbang sesuai dengan 10 indikator perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dalam sambutannya, Ny. Derliana Irsan Efendi mengatakan Tim Penggerak PKK Kota Padang Sidempuan sebagai mitra pemerintah berkomitmen untuk ikut berpartisipasi dan melibatkan diri secara aktif dalam mensukseskan program-program pembangunan nasional dan program-program pembangunan daerah dan salah satunya bentu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan program PKK mewujudkan PHBS untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Gerakan PHBS bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan melalui proses penyadartahuan yang menjadi awal dari kontribusi individu – individu dalam menjalani perilaku kehidupan sehari – hari yang bersih dan sehat”, ungkap Ny. Derliana.

Turut mendampingi Ny. Derliana Irsan Efendi, sekretaris TP-PKK Ny. Wulan Roni Gunawan, Staf ahli TP-PKK Bidang kelembagaan & kerjasama Ny.Yumna Parhimpunan, Ketua Pokja IV Ny. Erna Balyan, Anggota Pokja I Ny. Herlina Holidin, Ketua PKK Hutaimbaru Ny. Irma Cecep dan PKK Desa Sabungan Sipabangun.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)