Konfrensi PWI Madina, Sarmin Harahap Kembali Terpilih

Medan|BBNewsmadina.com
Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2017 di Gedung PWI Sumut pada Sabtu (18/2) kemarin mengukuhkan kepengurusan baru PWI Madina periode 2016-2019.
Berikut kepengurusan PWI Madina, Ketua, Sarmin Harahap SE, Sekretaris M Ridwan Lubis SPd, dan Bendahara Henri Ssos.
Kemudian, Wakil Ketua Munir Lubis, Wakil Sekretaris Edy Junaedy Nasution, dan Wakil Bendahara Khairul Andi Nasution.
“ Keputusan Konferensi PWI Madina ini sesuai dengan peraturan PWI BAB V Pasal 24 ayat 1 dan 2 dan Peraturan Rumah Tangga PWI BAB V Pasal 20 ayat 1, 2, 3 dan 4 serta Pasal 21 ayat 2 juga Surat Keputusan PWI Sumut No 07/SK/PWI-SU/VI/2010 tentang Petunjuk pelaksana pembentukan PWI Kabupaten/kota se Sumut,” sebut Ketua Panitia Konferensi, Khairul Muslim di gedung prada PWI Sumut, Medan kemarin.
Hadir dalam konfrensi tersebut, Ketua PWI Sumut, H Hermansjah, Sekretaris H Edward Tahir, Ketua Bidang Organisasi sekaligus Ketua Panitia Khairul Muslim dan pengurus PWI Sumut lainnya.
Ketua PWI Sumut, H Hermansjah dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seluruh jajaran pengurus PWI Madina yang baru saja dikukuhkan mengingat perkembangan berita sejumlah media yang menjadi pembahasan termasuk berita hoaxyang meresahkan publik.
“ Teman – teman PWI Madina harus menjadi vioner untuk mendorong rekan – rekan jurnalis untuk mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) sesuai dengan ketentuan yang berlaku bagi wartawan diberbagai media yang terverfikasi,” sebutnya.
Dikatakannya, sebagai wadah terbesar di Indonesia, saudara sekalian juga harus bisa membesarkan nama PWI di Madina juga mengajak teman – teman jurnalis lainnya ikut bergabung ke PWI Madina sebagai jurnalis yang profesional.
“ Selama ini untuk menjadi anggota PWI harus lulusan S1 namun sekarang persyaratan tersebut tidak lagi demikian, sebab dengan mengikuti dan lulus UKW juga sudah bisa menjadi persyaratan masuk menjadi anggota PWI walaupun tammatan SLTA, tentunya setelah lulus ujian anggota muda di PWI,” katanya.
H Hermansjah juga menyebut, Jumlah  pengurus bukanlah masalah dalam menjalankan roda organisasi, tapi harus tetap melakukan kegiatan jurnalistik guna menciptakan wartawan yang terdidik dan produktif dan profesionalisme khususnya di Madina.
Sementara Sarmin Harahap SE sebagai ketua terpilih dalam sambutannya mengatakan, kalau satu priode kepemimpinannya banyak hal dan program PWI Madina yang belum terlaksana dan setelah terbentuknya kepengurusan yang baru kiranya juga dapat motivasi dan semangat baru untuk mengembangkan organisasi ini.
“ Program kerja PWI Madina yang akan segera kita susun selama priode kepengurusan kiranya bisa mendapat respon dari pemerintah daerah dan perusahaan swasta dalam rangka menjalankan tugas – tugas jurnalis dan roda organisasi,” sebutnya.
Sarmin juga menyampaikan terima kasih terima kepada pengurus dan anggota PWI Madina  yang masih memberikan amanah baginya memimpin organisasi pers tersebut.
“Saya berjanji utk melanjutkan kepengurusan ini dengan baik, tentunya dengan dukungan kerja sama yang baik kita semua khususnya dukungan dan bimbingan PWI Sumut. (Wan)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)