Kota Padangsidimpuan Tuan Rumah Giat Jambore Anak Sumatera Utara Tahun 2019

IMG 20191218 191442

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat menyampaikan kata sambutannya di Giat Jambore Anak Sumatera Utara Tahun 2019, Rabu (18/12). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Kota Padangsidimpuan menjadi tuan rumah giat Jambore Anak Sumatera Utara Tahun 2019, yang dilaksanakan di lapangan bola SMA Negeri 3 Padangsidimpuan, Padangmatinggi, Rabu (18/12/2019).

Acara ini dihadir oleh Kadis PP dan PA Sumatera Utara, Kacabdisdik Padangsidimpuan, Walikota Padangsidimpuan, Wakil Walikota, Forkopimda, Ketua TP-PKK, Pimpinan OPD se-Kota Padangsidimpuan, Para Camat, Dan Peserta Jambore se-Sumut.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara Hj Nurlela menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi atas sambutan tuan rumah pada giat Jambore Anak Sumatera Utara Tahun 2019 di Kota Padangsidimpuan.

“Pada peringatan jambore anak Sumut ini, saya berharap agar bisa menyampaikan kreativitas-kreativitas yang ada untuk anak–anak Sumut. Dan bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap kehadiran Pemerintahan di masyakarat dan anak Sumut harus benar-benar dirasakan.”

“Jangan pada saat kita hadir pada saat memang sudah terjadi sesuatu hal. Dari sekarang kita persiapkan kehadiran kita itu untuk menjawab apa–apa yang selama ini terjadi masalah. Dan harapan kita mulai sekarang juga persiapkan jangan sempat terjadi sesuatu hal yang tidak kita harapkan,” pintanya.

Beliau juga menyampaikan Jambore anak Sumut 2019 diikuti 290 anak dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, ditambah dari pendamping Dinas Pemberdayaan se Kabupaten/kota, komunitas anak difabel SLB Negeri Pembina Provsu, komunitas anak marjinal, pendamping Lembaga masyarakat dan lembaga pemerhati anak.

“Rangkaian kegiatan ini adalah, workshop pelopor dan pelapor, malam pentas seni, pawai karnaval pertunjukan pakaian adat daerah,” lukasnya.

Lanjut Nurlela, Jambore anak Sumut ini bertujuan meningkatkan pemahaman Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di kabupaten dan kota dalam pelaksanaan peningkatan partisipasi melalui penguatan forum anak daerah sebagai langkah percepatan dalam mewujudkan kabupaten/kota menuju Layak Anak.

“Meningkatkan partisipasi anak untuk lebih kreatif dan inovatif agar terlatih menjadi tauladan serta penggerak di lingkungan sekolah dan teman–teman sebaya dalam menghadapi dinamika sosial sebagai pelopor dan pelapor,” ungkap Nurlela.

Sementara itu Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyampaikan, Jambore Anak Sumatera Utara ini adalah wujud anak-anak Sumut dan generasi penerus dimasa-masa yang akan datang, dan selamat datang di Kota Padangsidimpuan, sebagai tuan rumah. Kami menyambut baik kedatangan tim jambore anak dari kabupaten/kota se-Sumut.

“Ini adalah hari yang bergembira, anak sumatera utara berada di Kota Padangsidimpuan semoga acara ini menjadi penambah semangat untuk anak-anak kami sekalian untuk menggapai cita-citanya”, pungkas Irsan. (Ty)

IMG 20191218 191532

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *