Machmud Pratama Harahap Terpilih Secara Aklamasi Jabat Kembali Ketua KNPI Paluta Periode 2022-2025

IMG 20220703 WA0018

bbnewsmadina.com, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV dengan mengusung tema “Pemuda Bersatu, Indonesia Maju” di aula Hotel Sapadia Gunungtua, Sabtu (02/07/2022).

Dalam Musda yang dihadiri Ketua DPD KNPI Sumatera Utara El Adriansyah bersama rombongan, Bupati Paluta Andar Amin Harahap yang diwakili pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Haholongan Siregar, pimpinan OPD kabupaten Paluta, camat beserta undangan lainnya serta diikuti oleh pimpinan OKP dan PK KNPI se-kabupaten Paluta.

Dalam Musda tersebut, Machmud Pratama Harahap terpilih secara aklamasi untuk kembali menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Paluta Periode 2022-2025 dengan didukung 9 OKP dan 12 PK KNPI wilayah kabupaten Paluta.

Plh Sekdakab Paluta Haholongan Siregar pada pidatonya mengucapkan selamat atas terpilihnya Machmud Pratama Harahap untuk kembali memimpin DPD KNPI Kabupaten Paluta. Ia berharap KNPI terus menjadi mitra pemerintah menggerakkan potensi kaum muda untuk turut berpartisipasi membangun Kabupaten Paluta.

Ia juga mengharapkan sumbangsih pemikiran serta ide gagasan dari pemuda untuk menguatkan kebersamaan menjadikan bumi Balakka yang nyaman, aman dan kondusif.

“Semoga KNPI menjadi wadah untuk menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan zaman sehingga mampu mewujudkan Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat,” katanya.

Sementara Ketua DPD KNPI Sumut El Ardiansyah mengatakan bahwa ia yakin Machmud Pratama Harahap mampu merangkul semua organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Paluta untuk bersama bergerak membangun daerah Paluta.

Dia mengatakan, terlebih dalam situasi pasca pandemi Covid-19, diharapkan KNPI mampu ikut berperan dalam pemulihan ekonomi dan juga harus mampu untuk terus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder.

“Tetap bersatu dan bersinergi dengan memanfaatkan peluang sekecil apapun dengan baik, agar bisa menghadirkan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Paluta terpilih Machmud Pratama Harahap yang akrab dipanggil “Bung Tama” mengucapkan syukur dan memberikan apresiasi kepada seluruh OKP di kabupaten Paluta yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin DPD KNPI Paluta periode 2022-2025.

Untuk itu dirinya merencanakan program yang bermitra dengan pemerintah daerah untuk pengembangan dan kemajuan pemuda dalam membangun daerah kabupaten Paluta.

“Saya mengajak seluruh pemuda untuk bersama menjalankan amanah dan program ini untuk kemajuan daerah dan pemuda di kabupaten Paluta. Sebab tanpa dukungan teman-teman semua, organisasi ini akan jalan di tempat. Untuk itu mari kita bersatu untuk kemajuan daerah kabupaten Paluta yang bisa menjadi garda terdepan untuk kemajuan negeri yang kita cintai ini, sebab pemuda adalah harapan bangsa,” pungkasnya. (Ar)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)