Master Plant Percepatan Prestasi Olahraga, Ini Yang Dilakukan Rahmat Hidyat. SPd :

Panyabungan|BBNewsmadina.com

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Madina memiliki fungsi bagaimana untuk membina dan membangun Pemuda dan Olahraga di Mandailing Natal, untuk membina dan membangun Pemuda dan Olahraga di Madina kita perlu pengontrolan kerja serta kebijakan-kebijakan yang arahnya dalam pembinaan dan pembangunan olahraga tersebut sesuai dengan UU yang ada di Negara kita ini.

“Jadi untuk itu percepatan pembangunan Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Madina yang telah di  singkronisasikan dengan KNPI dan KONI Kabupaten Madina yang hubungannya telah terjalin selama ini dengan Pemerintah Kabupaten Madina melalui Dispora, namun yang paling perlu kita pahami adalah Dispora sebagai Instansi resmi yang fungsi utamanya adalah sebagai Fasilitator,” dikatakan Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rahmat Hidayat. SPd diruang kerjanya, Jum’at (17/02).

“Sesuai dengan arahan Bapak Bupati Madina, kita Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madina memprogramkan memfasilitasi Pemuda dan Olahraga untuk bisa meningkatkan suatu Prestasi, dengan menggandeng teknis Organisasi wadah KNPI dan KONI dengan harapan KNPI bisa membina dan membangun Pemuda atau OKP-OKP sebagai wadah, dan KONI sebagai induk diharapkan bisa membangun pengurus-pengurus seluruh cabang Olahraga, jadi Pemerintah Daerah dalam hal ini sebagai fasilitator yang akan melakukan program-program kebijakan insfratruktur sarana dan prasarana Pemuda dan Olahraga di Mandailing Natal.”

“Kami Dispora untuk Pemuda akan memprogramkan peningkatan penguasaan Pemuda, memprogramkan kepemimpinan Pemuda, dan memprogramkan keterampilan Pemuda, dengan harapan kedepannya Organisasi Pemuda ini dapat di tata dengan baik,”lanjut Rahmat.

“Untuk Olahraga kita akan memfasilitasi sarana dan prasarana, akan memberikan fasilitas sumber daya, dan akan memberikan fasilitas teknisi Olahraga, dengan memprogramkan peningkatan sarana dan prasarana Olahraga melalui pembangunan-pembangunan lapangan Olahraga, memprogramkan pembibitan-pembibitan atlet dimana nanti kita harapkan pembibitan ini dipersiapkan menjadi atlet melalui kerjasam kita dengan KONI, dan kita juga akan memprogramkan teknisi-teknisi Olahraga.”

Rahmat menambahkan, kedepannya juga kita akan mencoba programkan peningkatan kualitas dan kuantitas teknisi Olahraga dari seluruh cabang Olahraga, kemudian program pendataan dengan membuat database tentang pemetaan Olahraga di Madina yang diharapkan bisa menunjang prestasi Olahraga. Dengan adanya pemetaan ini kita nantinya akan melakukan pembinaan sentra, maka kami harapkan dukungan penuh dari segala pihak yang akan kita ramu dalam satu master plant pembangunan Olahraga tersebut sehingga menjadi suatu konsep percepatan Prestasi Olahraga kedepannya, tandas Rahmad. (davy).

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)