Obyek Wisata Legenda Sampuraga Ramai Pengunjung, TRB Tetap Jadi Favorit Wisatawan

IMG 20210513 WA0011

 

FB IMG 1620488994126

 

IMG 20210519 WA0026

Obyek Wisata Legenda Sampuraga di Enam Hari Lebaran Idul Fitri 1442 H masih ramai dikunjungi wisatawan lokal, Rabu (19/05/21). Foto:MS

bbnewsmadina.com, Kunjungan wisatawan lokal dan luar daerah ke obyek Wisata Legenda Sampuraga di Desa Sirambas, Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing pada momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M mengalami peningkatan, terlihat pada hari Rabu (19/05/2021) H+6 Idul Fitri 1442 H Obyek Wisata Legenda Sampuraga masih ramai pengunjung.

Di pintu masuk obyek Wisata Legenda Sampuraga petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mandailing Natal berjaga dan memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker guna mencegah penyebaran Covid-19, sementara di dalam lokasi juga terlihat Petugas dari Kepolisian Resor Mandailing Natal berpatroli mengingatkan pengunjung untuk tetap menjaga keselamatan dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Saat dijumpai dilokasi Wisata Legenda Sampuraga Lukman selaku petugas Desa Sirambas yang menjaga kebersihan dilokasi mengatakan, bahwa diperkirakan pengunjung yang datang ke obyek Wisata Legenda Sampuraga setiap harinya selama Idul Fitri 1442 H/2021 M ± 1500 s/d 2000 orang.

“Walau demikian kami bekerja sama dengan Satpol PP terus menghimbau pengunjung untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan tetap menggunakan Masker,” sebut Lukman.

Ramainya pengunjung ke obyek Wisata Legenda Sampuraga juga membawa berkah kepada masyarakat petani Semangka di Desa Sirambas, seperti disampaikan Ramlan, “Setelah obyek Wisata Legenda Sampuraga diperbaiki banyak wisatawan yang berkunjung dan dari kunjungan Wisatawan tersebut juga banyak yang membeli buah Semangka hasil pertanian masyarakat di Desa Sirambas.”

IMG 20210519 WA0022

“Ini Tahun ke 2 setelah obyek Wisata Legenda Sampuraga dipugar sangat terasa manfaatnya kepada kami Petani, sebelumnya kami Petani hanya menunggu agen pengepul datang membeli hasil panen Buah Semangka, 2 Tahun kebelakangan ini semenjak Wisata Legenda Sampuraga dipugar oleh Bapak Bupati Kabupaten Mandailing Natal hasil panen bisa langsung kami jual kepada pembeli yang berkunjung ke obyek Wisata Legenda Sampuraga,” Jelasnya.

Ramlan pun mengakui bahwa ada peningkatan penjualan buah Semangka hasil pertaniannya semenjak obyek Wisata Sampuraga dipugar.

“Sebagai bentuk rasa syukurnya kami Pedagang buah Semangka mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, dan berharap kedepannya Wisata Legenda Sampuraga dapat dirawat dengan baik, dan tentunya ditingkatkan lagi sehingga pengunjung yang berwisata terus bertambah,” ujarnya.

Sementara itu di Taman Raja Batu (TRB) yang terletak di tepi Jalan Lintas Sumatera juga ramai pengunjung wisatawan di liburan Idul Fitri ini.

Salah satu tempat yang didatangi para pengunjung ialah Beranda Madina yang berupa langgung berlantaikan Kaca, dapat saksikan puluhan mobil pribadi dengan Nomor Polisi dari luar daerah terpakir di sepanjang jalan menuju Komplek Perkantoran Bupati Mandailing Natal, di Beranda Madina ini terlihat banyak pengunjung yang mengabadikan foto bersama keluarga.

IMG 20210519 WA0025

Saat dikonfirmasi Nurmiah Lubis Pengunjung yang berasal dari Jakarta mengatakan, Beranda Madina menjadi daya tarik pengunjung karena ke unikannya dimana lantai Beranda ini terbuat dari Kaca, saat Idul Fitri ini kebetulan sedang berada di kampung halaman ini makanya di sempatkan untuk datang ke Beranda Madina ini, ucapnya.

Masih di TRB kali ini tepatnya di Blok D dimana Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution sedang membangun sebuah perpaduan antara Pariwisata dengan Olahraga terlihat tidak kalah ramainya pengunjung yang menikmati susunan bebatuan yang unik dengan berfoto ria (selfie), dapat disaksikan kekaguman pengunjung melihat susunan batu yang berbentuk sedemikian indah.

Seperti disampaikan Samsul Nasution saat berkunjung ke Blok D TRB pada Rabu Sore (19/05/2021), Salut melihat susunan batu ini bisa ditata sedemikian indah sehingga menjadi daya tarik sendiri. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)