PANITIA MUSDA IV KNPI PALUTA RESMI BUKA PENDAFTARAN HARI INI, NIHIL PENDAFTAR

IMG 20220627 WA0015

bbnewsmadina.com, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV dalam rangka memilih Ketua dan Pengurus KNPI Kabupaten Paluta masa bakti 2022-2025.

Pendaftaran calon Ketua KNPI dibuka mulai tanggal 27-29 Juni 2022 sesuai hasil rapat langsung di kantor Sekretariat DPD KNPI Paluta di Jl Lintas Hajoran, kecamatan Padang Bolak.

“Sesuai yang dijadwalkan Musda KNPI Paluta ke IV dilaksanakan mulai tanggal 01-02 Juni 2022 di Ballroom Hotel Sapadia, Gunungtua. Pendaftaran dibuka sejak hari ini dan pengambilan formulir pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat KNPI Paluta,” ujar ketua panitia Musda IV KNPI Paluta Adek Hotma Rivai Harahap, Senin (27/06/2022).

Secara umum, persyaratan untuk dapat dipilih menjadi ketua DPD KNPI Kabupaten/kota harus memenuhi syarat sesuai dengan anggaran rumah tangga (ART) KNPI pada pasal 21 tentang Dewan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota ayat 3 yakni :
– Tidak melebihi 2 (dua) periode sebagai ketua.
– Pernah atau sedang menjabat sebagai unsur pimpinan DPD KNPI kabupaten/kota dan atau unsur pimpinan OKP nasional tingkat kabupaten/kota yang dibuktikan dengan SK kepengurusan masing-masing lembaga.
– Didukung sekurang-kurangnya 20% suara peserta dalam Musda KNPI Kabupaten/kota.
– Mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 (tiga) Dewan Pimpinan Kecamatan/Distrik KNPI serta sekurang-kurangnya 6 (enam) OKP nasional tingkat kabupaten/kota yang berhimpun dalam KNPI serta berstatus sebagai peserta Musda KNPI Kabupaten/kota.
– Menyampaikan daftar riwayat hidup dan pokok-pokok pikiran mengenai visi misi serta strategi dan kebijakan dalam memajukan KNPI dihadapan peserta Musda KNPI Kabupaten/kota.

“Untuk persyaratan khusus, lebih jelasnya silahkan datang ke sekretariat pendaftaran dan akan kita jelaskan secara lebih terperinci,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, tema yang akan diangkat dalam Musda ke IV KNPI Kabupaten Paluta yakni “Pemuda Bersatu, Indonesia Maju” dimana para pemuda diharapkan bersatu dan menjadi motivasi serta penyemangat untuk membangun daerah dan menjadi penerus memajukan bangsa Indonesia terutama di sektor perekonomian pasca pandemi Covid 19.

“KNPI ini bukan saja sebagai wadah berkumpul, tetapi sebagai wadah berkreasi dan wahana pembaharuan bagi pembangunan di kabupaten Paluta,” tandasnya.

Pada hari pertama pendaftaran dibuka, belum ada yang melakukan pendaftaran atau mengambil formulir pendaftaran untuk calon ketua DPD KNPI Paluta. (Ar)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)