Paskibraka 2018 Madina Dikukuhkan

Foto : Bupati Madina Drs Dahlan hasan Nasution, ketua TP PKK Madina Ny Ika Desiska Dahlan Hasan, Kadis Pora, dan pelatih, photo bersama dengan Anggota Paskibraka tahun 2018, selasa (14/8). (LBS)

bbnewsmadina.com, 3 H – menjelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia tepatnya 17 Agustus 2018. Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan Nasution mengukuhkan 34 pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka).

Pantauan media, Upacara pengukuhan Paskibraka 2018 yang di gelar di halaman parkir Kantor Bupati Madina, Selasa (14/8) di hadiri Ketua DPRD Madina H Maraganti, Ibu Ketua TP PKK Madina Ny Ika Desiska Dahlan Hasan, Sekda Madina, Mhd. Syafei Lubis, Danramil 13 Panyabungan, OPD di lingkungan Madina, Orang tua paskibraka.

Berdasarkan data yang dihimpun media, 34 Anggota Paskibraka yang di kukuhkan terdiri dari 15 Laki laki dan 19 Perempuan. Dan anggota Paskibraka ini nantinya yang akan melaksanakan tugas pada upacara pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia serta penurunan bendera tanggal 17 Agustus 2018.

Pada kesempatan itu, para anggota Paskibraka berikrar dan mengucapkan janji sumpah di hadapan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution. Selain itu, para anggota paskibraka juga mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan melakukan penciuman bendera merah putih.

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan, hari ini anak anakku di kukuhkan sebagai Paskibraka, bermakna bahwa paskibraka berjiwa kesatria, satukan perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab dan rela berkorban untuk ibu pertiwi.

Kepada anak anakku Lihatlah perjalanan sejarah bangsa kita bergelimang darah dan air mata, ribuan jiwa dan jasad yang berjatuhan membela bendera merah putih. Saya berharap kepada segenap Anggota Paskibraka agar bertekad untuk memberikan yang terbaik dalam menunaikan tugas mengibarkan Bendera merah putih pada Hut ke 73 RI di Madina ini.

Anggota Paskibraka yang baru di kukuhkan supaya menjaga stamina, dan ciptakan suasana gembira, harmonis dan displin dalam melaksanakan tugas,”harapnya.

Kemudian sambungnya, kepada pelatih dari TNI saya ucapkan terimakasih karena telah melatih Anggota Paskibraka sehingga bisa mengibarkan Bendera merah putih pada Upacara penaikkan Bendera merah putih 17 Agustus 2018 mendatang.” (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-pajak

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)