Pejabat Pemerintah Harus Siap Ditelpon Wartawan 24 Jam

IMG 20200209 WA0039

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo

bbnewsmadina.com, Pejabat Pemerintah Daerah maupun Pusat harus siap ditelpon wartawan 24 jam, guna menyampaikan berbagai program pembangunan.

Ini disampaikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo saat seminar yang digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (07/02/2020).

“Karena peran pers sangat penting untuk menjadi penyampai pesan berbagai program kerja pemerintah pusat dan daerah,” kata Kumolo.

Kumolo menegaskan, Pemerintah jika membuat program tapi tidak dibantu disosialisasikan oleh media tidak akan berguna. “Jadi forum seperti ini sangat penting apalagi pemerintah dari mulai presiden sampai kepala desa, kepala pemerintahan, termasuk jajaran TNI Polri, tokoh-tokoh, dan perguruan tinggi memerlukan pers,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Pers membutuhkan Pemerintah sehingga kedua pihak harus selalu saling mengisi.

“Termasuk juga pers memerlukan kita, makanya pemerintah hingga tingkat bawah atau kepala humasnya harus siap ditelepon 24 jam,” tegasnya.

Menpan RB membandingkan di era Reformasi dan Orde Baru. “Dulu susah untuk membuat media tapi sekarang di era demokrasi yang kian berkualitas membikin media menjadi mudah, sehingga kualitas harus terus meningkat juga,” ujarnya.

“Zaman dulu ketua PWI masih dirangkap oleh Menteri Penerangan (Menpen) Harmoko.” Terlepas orang suka atau tidak suka, peranan Menpen luar biasa, karena setiap pagi diumumkan harga cabai sekian harga bawang sekian sampai harga saham,” sambungnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)