Pemkab Madina, Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

bbnewsmadina.com, Pemeritah Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila di Tapian Siri-siri Syariah Bukit perkantoran Payaloting, Jumat (01/06) .

Peringatan upacara ini juga dihadiri, Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, FKPD, OPD, seluruh ASN Pemkab Madina, TNI, Polri, Ormas, serta seluruh pelajar di tingkat SD, SMP, dan SMA.

Dalam upacara tersebut, Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution selaku inspektur upacara saat membacakan pidato Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi- ideologi  selama 73 tahun.

“Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber Bhinneka Tunggal Ika, lnsya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.”

Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin.

Dengan pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka tunggal Ika kita bisa terhindar dari radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara. Kita bisa hidup bergotong royong,”ucapnya.

“Kita juga harus berusaha menjaga Pancasila, Kita harus jaga di tanah NKRI ini, inilah salah satu bukti yang membuat kita bersatu.”

“Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu, dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.” jelasnya. (Redaksi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)