Pemkab Madina Menghimbau : Agar Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Mandailing Natal, Ahmad Ansyari Nasution (01/09)
Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Mandailing Natal, Ahmad Ansyari Nasution (01/09)

 

Pemkab Madina Menghimbau :

Agar Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Pemkab Madina melalui Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara mengimbau kalangan masyarakat khususnya dikecamatan Panyabungan  maupun yang ada dikecamatan-kecamatan  lain di Madina agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Saat ini  memasuki musim hujan, kalau masyarakatnya membuang sampah sembarangan nantinya akan menyebabkan paret atau sungai  mejadi tersumbat kata  Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Mandailing Natal, Ahmad Ansyari Nasution, Kamis, (01/09)

Kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan kata dia, sangat disesalkan, Selain membuat lingkungan jadi kotor dan merusak keindahan kota juga merupakan  sumber penyakit.

Untuk mengantisipasi hal itu selain menempatkan tong (bak) sampah dibeberapa titik pihaknya juga menempatkan  petugas-petugas  kebersihan dibeberapa titik vital.

Kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan menjadi kendala bagi Instansinya didalam menuntaskan permasalahan sampah ini.

Mengingat ini adalah kepentingan bersama, Ansyari menghimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan sehingga petugas bisa lebih mudah mengangkutnya.

Karena sumber sampah yang paling banyak berasal dari kota Panyabungan dia mengharapkan kepada para Lurah maupun Kepala Lingkungan untuk selalu meningkatkan dan menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.(hy)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)