Pilkades Serentak Kabupaten Tapsel Dilaksanakan Bulan April 2018

Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Tapanuli Selatan saat pelatihan dan bimbingan tekhis terhadap panitia dan petugas pilkades se Kab.Tapsel

 

bbnewsmadina.com, Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di kabupaten Tapanuli Selatan akan di laksanakan pada April 2018 mendatang. Diikuti 67 dari 212 desa. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Daerah Tapanuli Selatan, Ginda Uli Pasaribu melalui kabid Pemdes Tapanuli Selatan,Ricky Hadamean Siregar.di Tapanuli Selatan,kemarin.

Untuk suksesnya Pilkades, pihaknya sudah akan menyelesaikan sejumlah langkah-langkah tahapan. Mulai langkah tahap persiapan, tahap pencalonan, tahapan pemungutan suara dan tahapan penetapan.

Panitia (ketua/sekretaris) Pilkades di desa juga sudah terbentuk bahkan sudah diberi pelatihan dan bimbingan oleh PMD.

Dikatakannya,sesuai jadwal pemungutan suara dan penyampaian hasil pemunungutan suara akan dilaksanakan 20 April 2018 mendatang,” katanya.

Pilkades serentak ini nantinya akan diikuti sebanyak 67 desa di 13 Kecamatan dari 14 jumlah Kecamatan yang ada di Tapanuli Selatan.
“Kita harapkan semua masyarakat Tapanuli Selatan dapat mendukung seluruh tahapan demi kelancar pesta demokrasi di desa serentak di daerah ini,”lukasnya.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)