Porsadin ll Madina, Resmi Dibuka

BBNewsmadina.com, Pekan Olahraga dan Seni Antar Madrasah Diniyah Takmiliyah (Porsadin) Madina resmi dibuka Asisten III, Sahnan Batubara bertempat di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Jum’at (18/8/2017) yang lalu.

Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Madrasah Diniyah Takmiliyah (Porsadin) ini adalah ajang perlombaan Antar Madrasah akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 18 sampai 20 Agustus 2017. Dengan 9 Kategori perlombaan, yaitu; Tahfizh Juz 30, Cerdas cermat Diniyah, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Murattal Wal Imla, Puisi Islami, Lari 60m dan Futsal.

“Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Asisten III, Sahnan Batubara dalam sambutannya menyampaikan, sangat mendukung Kegiatan Porsadin ini untuk meningkatkan dan memacu semangat belajar para santri atau siswa MDTA dalam bentuk perlombaan sebagai sarana membentuk Muslim masa depan yang beriman, bertaqwa serta akhlaqul karimah, khususnya Pelajar dan santri Madrasah di Mandailing, “katanya.

Selanjutnya, Kordinator Penyelenggara Porsadin,  Ahmad Asrin SAg mengatakan, Porsadin ini adalah kegiatan dua tahunan ini adalah Porsadin ke II Madina, dimana Peserta lomba sebanyak 277 pelajar dari berbagai MDTA / kecamatan seluruh Kabupaten mandailing natal akan berlomba antar  kecamatan.

Dan untuk Juara Porsadin ini akan mewakili Kabupaten Madina ke tingkat Provinsi, seterusnya untuk Juara Provinsi akan menjadi wakil ditingkat Nasional,” papar Asrin. ( AdhiNasoetion)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)