Sekda Madina, Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Madina Kloter 14

BBNewsmadina.com,  Sekretaris Daerah (Sekda) Mandailing Natal M.Safei Lubis didampingi Kakan Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal, H.Muksin Batubara M.Pd dan Kapolsek Panyabungan, AKP Agus Mariana,  Melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji Mandailing Natal dari pelataran Mesjid Agung Nur Ala Nur menuju Embarkasi Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) Rabu Malam, (9/8/2017).

“Keberangkatan Jemaah Calhaj Kabupaten Mandailing Natal ini adalah keberangkatan untuk kedua kalinya dari Kabupaten Mandailing Natal, dimana pada Keberangkatan pertama yakni Kloter 3 sudah dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2017 yang lalu Sebanyak 394 Jemaah dan sekarang sudah berada di Tanah Suci.

Kasi Penyelenggara Haji & Umroh Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal, Ikhwan Siddiqe SAg.MA saat di wawancara media mengatakan, dari 106 Jemaah Calhaj Madina yang terdaptar, Hanya 104 Jemaah yang berangkat hari ini, karena 2 orang Jemaah gagal berangkat disebabkan gagal Visa.

“Nama kedua Jemaah yang gagal berangkat tersebut yaitu, Sarwin Bin Ali Akbar (warga Pasar Baru Malintang kecamatan Bukit Malintang) dan Nurlijah Binti Muhammad Rasyid ( warga Pasar Baru kecamatan Bukit Malintang), “jelas Ikhwan.

Lanjut Ikhwan, 104 Jemaah terdiri dari Laki-laki ; 40 orang dan perempuan 64 orang, Untuk Jemaah Calhaj Tertua adalah, Sari Banun berusia (80 Tahun) dari Muara Sipongi, dan Jemaah Calhaj termuda, Siti Kholijah berusia (34 tahun) dari Lembah Sorik Marapi (LSM), tambahnya.

Data yang diperoleh media dari Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal, Untuk data Jemaah Calhaj Kabupaten Madina perkecamatan terdiri, Panyabungan Selatan; 25 orang, Tambangan; 17 orang, Lembah Sorik Marapi; 21 orang, Puncak Sorik Marapi; 10 orang, Muara Sipongi; 5 orang, Ranto Baek; 4 orang dan Sinunukan; 22 orang.

Pelepasan Jemaah Calhaj Kabupaten Mandailing Natal menuju Embarkasi Bandara Kualanamu International Airport, Dihadiri Ratusan keluarga dan kerabat para Jemaah yang diwarnai isak tangis, pada pukul 20.00 wib. (Adhi Nasoetion)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)