Sheik Dubai Melakukan Sidak, Pergoki Kantor Melompong

DUBAI– Inspeksi mendadak ke kantor-kantor layanan masyarakat oleh pemimpin Dubai memunculkan peristiwa memalukan: kedatangan Sheikh Mohammed disambut dengan meja-meja kosong yang seharusnya diduduki oleh para pejabat tinggi.

Menurut Surat Kabar Gulf News, Minggu pagi itu mestinya jadi hari yang orang tak boleh terlambat masuk kerja di Dubai, karena biasanya Sheikh Mohammed bin Rashid melakukan sidak pagi hari ke berbagai kantor pelayanan warga. Seperti sidak atau blusukan yang dilakukan sejumlah pejabat Indonesia.

O, ya: Minggu adalah hari kerja normal di Emirat, dan Jumat Sabtu mereka libur
Gulf News memberitakan bahwa Sang Sheikh mulai melakulkan kunjungan dadakannya pada 07:30, mengandaikan akan menjumpai para pejabat senior yang sudah sibuk bekerja di meja mereka.

Tapi seperti video yang diposting ke Twitter oleh media pemerintah, penguasa Dubai itu adalah satu-satunya orang yang hadir di kantor itu, ditemani potretnya sendiri, dalam bingkai yang terpajang di dinding.

Akibatnya, sembilan pejabat tinggi di Dubai telah diperintahkan untuk pensiun lapor, Khaleej Times.

Menurut Gulf News, Sheikh Mohammed dikenal dengan inspeksi pagi yang rutin “untuk memastikan bahwa layanan pemerintah mencapai standar Dubai yang dikagumi secara global,” sehingga kehadirannya seharusnya tidak merupakan kejutan.

Nyatanya, kunjungannya ke dinas imigrasi, berlangsung baik-baik saja: petugas hadir dan bekerja sebagaimana seharusnya, lapor Al-Arabiya TV.(BBC)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)