Terpilih Aklamasi, Saiful Jamil Hasibuan ST Kembali Pimpin KONI Padang Sidempuan

IMG 20220611 WA0035

H Saiful Jamil Hasibuan ST kembali pimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Padang Sidempuan Periode.2022-2026. (foto:Ty)

bbnewsmadina.com, H Saiful Jamil Hasibuan ST kembali pimpin Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) kota Padang Sidempuan Periode 2022-2026 setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga kota (Musyorkot) KONI kota Padang Sidempuan yang digelar di aula SMKN 2 Kota Padang Sidempuan, Sabtu, 11 Juni 2022.

Musyorkot KONI kota Padang Sidempuan dibuka resmi Wali kota Padang Sidempuan yang dihadiri Wakil Ketua II KONI Sumut H.Sakiruddin SE, MM, Sekretaris Umum KONI Sumut Drs.Chairul Azmi M.Pd kemudian Kabid Organisasi KONI Sumut M.Sahril, Humas KONI sumut Hamonangan Panggabean yang juga Sekretaris PWI Sumut

Hadir juga Kadispora dan kadis Kominfo kota Padang Sidempuan, Anggota DPRD Ahmad Maulana dari fraksi Golkar dan Erfi J Samudra SH.MH Fraksi PAN yang juga dari perwakilan cabor serta Kepala SMKN 2 Drs.Idham Harahap.

Dari seluruh cabang olahraga (17 Cabor) yang hadir menyatakan pilihannya kepada H Saiful Jamil Hasibuan ST hal ini disampaikan oleh pimpinan sidang Robby Aryanto Napitupulu (PBVSI) didampingi Wakil ketua Ali Imran (PBFI) dan Sekretaris H. Rifani Harahap (ISSI).

Selain itu, mayoritas peserta Musyorkot pun Ketua Terpilih H Saipul Jamil Hasibuan ST memilih Robby Ariyanto Napitupulu (PBVSI) dan Fani dari (ISSI) sebagai pendamping Saiful Jamil di Tim Formatur penyusunan pengurus KONI Kota Padang Sidempuan periode 2022-2026, dengan batas waktu 30 hari terhitung per hari ditetapkan.

Adapun pengurus Cabor yang secara aklamasi memilih H Saiful Jamil Hasibuan ST, diantaranya, Cabor PGSI, PBFI, Taekwondo Indonesia, Pertina, Percasi, IPSI, PDBI, KODRAT, ISSI, PBVSI, POBSI, PABSI, PABERSI, PERBASI, PSSI, PBSI dan PERPANI.

Ketua terpilih H Saiful Jamil Hasibuan ST. berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kembali oleh mayoritas pengurus cabang olahraga. Sekaligus memohon bantuan kerjasama menjalankan roda organisasi dan mengembangkan olahraga di kota Padang Sidempuan.‎

“Visi saya ingin kota Padang Sidempuan meraih prestasi olahraga di tingkat Sumatera Utara, Nasional untuk menuju Porprovsu dan PON 2024. Sedangkan misi akan meningkatkan tata kelola organisasi olahraga prestasi bersama anggota KONI kota Padang Sidempuan dan meningkatkan proses pembinaan atlet menuju Porprovsu dan PON 2024.

Disamping itu kata Saiful, KONI akan mendorong dalam penyelenggaraan event olahraga prestasi bekerjasama dengan pengurus kota Cabor dan Pemko Padang Sidempuan serta meningkatkan SDM dengan sistem yang terencana dan berkelanjutan, tentunya saya berharap dukungan dan persentase dari Cabor-cabor.

“Kita KONI akan mendorong Pemerintah membangun sarana dan prasarana olahraga di kota Padang Sidempuan. Dan meningkatkan kerjasama dengan Pemko, perguruan tinggi, BUMN, BUMD, swasta dan masyarakat penggerak olahraga, ucapnya.

Sementara Ketua KONI Sumut Jhon Lubis melalui Wakil Ketua 2 H. Sakiruddin, SE, MM, menyampaikan Musyorkot ini adalah amanah dari AD/RT KONI, dengan begitu Musyorkot ini diharapkan dapat memilih ketua kemudian membuat program kerja dan mengevaluasi program sebelumnya.

Kepada Tim Formatur memberi waktu maksimal satu bulan untuk menyusun kepengurusan KONI Kota Padang Sidempuan periode 2022-2026.

“Harapan kami, dikepemimpinan saudara H Saiful Jamil Hasibuan ST., peringkat olahraga kota Sidempuan semakin membaik, “ujarnya.

Ditegaskannya juga, di periode 2022-2026 ini KONI harus memiliki Rencana Kerja Strategis (Renstra) agar perjalanan organisasi memiliki jalur yang pasti. KONI Padang Sidempuan juga perlu menetapkan Cabor unggulan di Kota Padang Sidempuan.

“Satu lagi, jangan lupa membuat data base club dan atlet setiap cabor. Karena menurutnya data yang pihaknya terima dari KONI kab/kota se-sumut, atlit, pelatih, wasit, sampai sekarang masih 60 persen, “tegasnya.

Sebelumnya, Laporan ketua panitia Ali Akbar menyampaikan bahwa kegiatan MusyorkotKONI kota Padang Sidempuan mengusung tema “Raih prestasi menuju pentas Porprovsu 2022 dan PON 2024 demi mewujudkan kota Padang Sidempuan bersinar”.

Sedangkan peserta ada 17 Cabor periodeisasi berjalan, kemudian ada
4 cabor peninjau karena SK nya masih dalam proses di Pengprov masing masing dan 1 Cabor periodesasinya sudah 3 tahun tidak aktif.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)