Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Dinkes Madina Ajukan Akreditasi Puskesmas

Foto : Kepala Dinas Kesehatan Madina, dr Syarifuddin Nasution saat menyambut kedatangan Tim Akreditasi dari Kemenkes RI di Puskesmas Ulu Pungkut. (LBS)

bbnewsmadina.com, Guna meningkatkan mutu pelayanan dan profesionalime kinerja dibidang medis, Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Dinkes Madina) mengajukan 14 Puskemas untuk di akreditasi pada tahun 2018.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Madina, dr. Syarifuddin Nasution kepada bbnewsmadina.com, selasa (9/10) diruang kerjanya.

“Dari 26 puskesmas yang ada di Kabupaten Madina, tahun 2018 ini ada 14 Puskemas yang pertama kita ajukan untuk di akreditasi. Kemudian untuk tahun 2019 mendatang akan menyusul 12 Puskemas lagi“ujarnya.

Lanjutnya, 14 Puskesmas untuk tahun 2018 ini yang baru keluar jadwal di akreditasi ada 4 Puskemas yaitu untuk  tanggal 8 sampai 10 Oktober di puskesmas Mompang dan Puskesmas Ulu Pungkut. Serta pada tanggal 11 sampai 13 Oktober mendatang di Puskesmas Siabu dan Puskesmas Muara Sipongi.

Perlu saya jelaskan sambungnya, Tim Penilaian akreditasi Puskesmas ini sendiri datangnya dari Kementerian Kesehatan RI. Dan Puskesmas yang sudah di kunjungi tim akreditasi yakni Puskesmas Mompang oleh Drg Frisdawati Amran Boer MM, Madiun SKM.MM, Dr Lia Imelda Siregar M.Kes.

Lalu untuk Puskesmas Ulu Pungkut sesuai daftar yang ada pada kita itu tim yang hadir adalah Drg. Ari Nardani M.Si, Wirda Lius SKM dan Dr Hartati Rivai M.Kes”.ungkapnya.

Kemudian terkait apa yang menjadi penilaian buat tim  akreditasi secara umum adalah unsur sarana puskesmas seperti Administrasi Manajemen, upaya Kesehatan Masyarakat dan upaya Kesehatan Perorangan”.paparnya

“Tujuan dilaksanakannya akreditasi itu sendiri ialah untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kelayakan fasilitas kepada kesehatan Masyarakat Mandailing Natal”.tandasnya.

Agar akreditasi puskesmas ini berjalan lancar, kita dari Dinkes Madina meminta doa dan dukungannya kepada masyarakat, sehingga nantinya peningkatan pelayanan kesehatan di kabupaten Madina semakin bertambah”.harapnya (LBS)

iklan-pajak

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)