Top News : Bupati Madina Turun Langsung Jum’at Bersih

Panyabungan-BBNewsmadina.com

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution memimpin langsung kegiatan Jumat bersih yang dipusatkan di Pasar Baru dan sepanjang jalan kota Panyabungan. Jumat (02/12).

Bupati Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam arahannya sebelum melaksanakan kegiatan Jumat bersih memerintahkan pada Bagian Kesra Pemda Mandailing Natal untuk menggabungkan kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan di setiap desa oleh Pemda Mandailing Natal agar digabung dengan kegiatan gotong royong.

Bupati juga memerintahkan setiap Camat untuk terus menggalakkan Jumat bersih disetiap Kecamatan yang ada di Mandailing Natal.

Dahlan Hasan berharap pada masyarakat agar sadar akan kebersihan, karena kebersihan setengah dari iman dan juga erat kaitannya dengan kesehatan. Dia berharap agar masyarakat turut serta menjaga kebersihan di daerahnya, paling tidak di sekitar pekarangan rumahnya.
Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan tersebut membersihkan parit jalan Kota Panyabungan yang kerap mengakibatkan banjir ke jalan raya. Selain parit jalan, gotong royong juga dilakukan di sekitar Pasar Baru, di Pasar Baru, para pedagang ikut serta aktif mengumpulkan sampah yang berserakan di sekitar pasar,pungkasnya.

Kegiatan gotong royong Jumat bersih ini melibatkan seluruh SKPD yang ada di Mandailing Natal, selain SKPD ada juga unsur masyarakat dan OKP.(sp)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)