Wakil Wali Kota : “Pagelaran Lintas Etnis Kota Padangsidimpuan 2021 Merupakan Bagian Integral Pembangunan Dunia Pariwisata”

IMG 20211018 WA0002

 

IMG 20211203 WA0001

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar saat membuka pagelaran Seni dan Budaya Lintas Etnis Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 yang bertempat di Stadion HM. Nurdin Nasution. Kamis, (02/12). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Sebagai bentuk upaya pengembangan potensi bakat, kreativitas dan wawasan generasi muda-mudi untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan seni dan budaya Kota Padangsidimpuan.

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Padangsidimpuan selenggarakan Pagelaran Seni dan Budaya Lintas Etnis Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 yang bertempat di Stadion HM. Nurdin Nasution. Kamis, (02/12).

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM yang hadir sekaligus membuka secara resmi pagelaran tersebut menyampaikan, bahwa pagelaran ini bertujuan untuk mengembangkan kesenian dan budaya dari 9 etnis yang ada di Kota Padangsidimpuan.

“Kegiatan pagelaran ini dalam rangka mengenalkan kesenian dan budaya yang ada di Kota Padangsidimpuan, sehingga masyarakat yang menyaksikan bangga dan memberikan apresiasi terhadap seni budaya bangsa terutama seni budaya dari 9 etnis di Kota Padangsidimpuan ini,” ungkap Wawako Arwin.

Selain itu menurut beliau, pagelaran ini merupakan salah satu bentuk pelestarian seni dan budaya yang ada di Kota Padangsidimpuan, sekaligus pemicu generasi milenial di Kota Padangsidimpuan untuk lebih mencintai dan mau meneruskan warisan budaya yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pariwisata, Hamdan Damero melaporkan, pagelaran seni dan budaya lintas etnis Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 ini merupakan bagian integral dari pembangunan dunia pariwisata di Kota Padangsidimpuan, dilaksanakan 2 hari (tanggal 02 dan 03 Desember 2021) yang terdiri dari 9 etnis di Kota Padangsidimpuan, diantaranya; Etnis Batak Simalungun, Jawa, Melayu, Batak Karo, Batak Toba, Minang, Nias, Batak Mandailing dan Batak Angkola.

Selanjutnya ia menyampaikan, Kota Padangsidimpuan merupakan salah satu daerah yang berpotensi dibidang sektor pariwisata dengan prinsip Sapta Pesona, Yaitu : aman, tertib, bersih, indah, ramah tamah dan kenangan. Oleh karena itu, ia berharap pagelaran ini dapat menjaga dan melestarikan seni budaya daerah serta menjadi inspirator dan motivator bagi generasi muda Kota Padangsidimpuan. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)