WALI KOTA IRSAN IKUTI GIAT PANEN BAWANG MERAH BERSAMA WARGA DESA BARUAS

FB IMG 1662478105480
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM saat mengikuti giat panen bawang merah di Desa Baruas, Minggu (04/09/22). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Dalam rangka mendukung peningkatan ketahanan pangan nasional, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasuion, SH, MM ikuti giat panen bawang merah di Desa Baruas, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Minggu (4/9).

Wali Kota bersama masyarakat Desa Baruas memanen bawang merah di lahan seluas 900 meter persegi (15 Bedengan) dengan estimasi hasil panen sebanyak 1 Ton Bawang Merah.

“Untuk menjaga ketahanan pangan dan memenuhi kebutuhan Bawang Merah di Kota Padang Sidempuan, maka diperlukan 55 Ton setiap bulannya, dimana Para Petani kita telah mampu memenuhi kebutuhan bawang merah tersebut”, Ujar Wali Kota.

FB IMG 1662478108991

Irsan Efendi juga berpesan agar Dinas Pertanian mampu melahirkan petani-petani yang unggul dan mampu berinovasi.

“Saat ini juga telah kita mulai di Dinas Pertanian untuk memulai sekolah lapangan, dimana petani pemula akan dilatih dan praktik langsung dilahan pertanian mulai dari pembibitan hingga panen”, tambahnya.

Hadir juga dalam giat panen bawang tersebut, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Kominfo, Kadis Perdagangan, Kabag Perekonomian, Ketua Apdesi, Ketua PWI, Para Kepala Desa di Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, serta penyuluh pertanian. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)