Wali Kota Padangsidimpuan Secara Simbolis Serahkan Bantuan BPUM

IMG 20210820 WA0061

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH saat menyerahkan secara simbolis BPUM tahap 1 2021 diaula Kantor Wali Kota, Jum’at (20/08/21). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Usai penyerahan secara simbolis Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahap I 2021 sebesar Rp 1,2 juta per orang dana program pemerintah, melalui Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang langsung diserahkan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Jum’at (20/8).

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Padangsidimpuan Ridoan Pasaribu fasilitasi penyaluran bantuan yang diserahkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Padangsidimpuan kepada penerima bantuan di Kelurahan Lubuk Raya, Kelurahan Huta Padang, dan Labuhan Labo.

Ridoan juga menyampaikan, pendampingan penyerahan bantuan ini di lakukan agar tercipta suasana yang kondusif dengan pelayanan prima, mengingat jumlah penerima bantuan BPUM di Kota Padangsidimpuan cukup banyak yakni 555 penerima BPUM pada Tahap I.

Beliau juga menjelaskan, kegiatan tersebut sekaligus untuk mensosialiasikan Program BPUM terkait Pencairan bantuan dan pengusulan berikutnya dan sekaligus sharing terkait kebutuhan dan keluh kesah para pelaku usaha pada masa pandemi.

IMG 20210820 222156

Sementara itu Kabid Koperasi dan UKM, Gus Tommy Hamonangan Siregar menyebutkan jumlah calon penerima yang diusulkan dari Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Padangsidimpuan pada Tahap I, Tahap II, dan Tahap III sebanyak 7205 calon penerima BPUM di Kota Padangsidimpuan.

“Namun perlu kami jelaskan kepada masyarakat, usulan ini bukanlah keseluruhan itu akan mendapat bantuan BPUM ini, melainkan nama-nama penerima bantuan ini nantinya seluruh keputusan berada pada kewenangan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia,” tegasnya.

IMG 20210820 222236

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Padangsidimpuan Ridoan Pasaribu, Sekretaris Dinas Iswandi Siregar, dan Kabid Koperasi dan UKM Gus Tommy Hamonangan Siregar,
PPKL Koperasi dan UMKM yang diperbantukan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)