Walikota Irsan Efendi : Semoga Program Ketahanan Pangan Yang di Galakkan ini Dapat Menyangga Inflasi Harga Bahan Pangan

IMG 20221101 WA0042
Walikota Irsan Efendi Nasution saat melakukan penanaman bawang merah di Desa Partihaman Saroha. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM bersama rombongan di acara penanaman perdana bawang merah ( Allium Cepa ) di desa Partihaman Saroha.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program ketahanan pangan dan menyangga inflasi harga bahan pokok. Pertanaman dilaksanakan di kompleks persawahan Partihaman Saroha, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Selasa (1/11).

Kades Partihaman Saroha Ahmad Ridwan Dalimunthe menyampaikan, ” Selamat datang Walikota Padang Sidempuan pak Irsan Efendi Nasution bersama rombongan pada kegiatan penanaman perdana bawang merah di lokasi persawahan desa Partihaman Saroha.

“Saya mewakili masyarakat Partihaman mengucapkan terimakasih karena setiap ada kegiatan pak wali selalu menyempatkan waktunya untuk hadir seperti pembangunan masjid, panen padi dan sekarang berkesempatan untuk penanaman perdana bawang merah, ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH MM, menyampaikan , semoga program ketahanan pangan yang di galakkan ini dapat menyangga inflasi harga bahan pangan dan nantinya dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

” Harapan Pemko Padang Sidempuan melalui pertanaman bawang merah hari ini kecukupan produksi petani di Padang Sidempuan akan semakin terpenuhi karena kalau tidak dijaga luasan pertanamannya tentu ini akan timpang ( berat sebelah) antara kebutuhan dengan luas pertanaman, makanya kita (Pemko Padang Sidempuan) dorong terus luas pertanaman agar sesuai dengan kebutuhan diwaktu waktu yang akan datang”,ucapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa ” Komoditi pertanian yang kita jaga karena salah satu faktor membentuk inflasi di Kota Padang Sidempuan. Bukan hanya bawang tapi ada cabe merah ada tomat ada aneka sayuran yang menjadi konsumsi masyarakat Padang Sidempuan.

Di lokasi yang sama petugas penyuluh pertanian lapangan menambahkan, Dengan luas lahan lebih kurang 2500 M2, bibit bawang merah tanam hari ini kurang lebih 300 kg dan perkiraan hasil panen nantinya sekitar 3 ton dengan masa tanam selama 60 hari , ujar penyuluh sahabat petani ( penyuluh pertanian lapangan, Dinas Pertanian Kota Padang Sidempuan ) R.Bambang Kuswahyono, Sp.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH MM, Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan ( fraksi Golkar ) Abdul Haris Nasution, Kadis Pertanian Edi Darwan,SP, kadis Perindag Ir. Ridoan Pasaribu, kadis Ketapang Khairunnisa, Kadis PMD,Kabid Pertanian Bustanul Dalimunthe, Kapolsek Hutaimbaru AKP M Panggabean, Danramil Kota Sidempuan Kapten Inf Marianto, Camat Padang Sidempuan Hutaimbaru Rahmat Cecep, Camat Padang Sidempuan Batunadua Robiul Harahap, sekcam Hutaimbaru Pandapotan Rangkuti, Kepala desa Partihaman Saroha Ahmad Ridwan Dalimunthe, kepala desa dan lurah se Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, tokoh masyarakat alim ulama, para penyuluh pertanian kota Padang Sidempuan, masyarakat desa Partihaman Saroha.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)