Walikota Padangsidimpuan Buka Acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Tahun 2018–2023

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kota Padangsidimpuan Tahun 2018-2023, yang bertempat di aula Kantor BAPPEDA, kompleks perkantoran Padangsidimpuan, Kamis (20/12/2018) di Jalan Abdul Haris Nasution.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain , Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan yang di wakili oleh Erfi Samudra Dalimunthe, Ketua Bappeda AR. Marjoni S.STP, sekretaris Bappeda Asmar Hidayat S.Stp, kepala OPD Se kota Padangsidimpuan, tokoh dari perguruan tinggi, tokoh masyarakat, tokoh pers serta undangan lainnya, yang menghadirkan narasumber AR. Marjoni (ketua Bappeda), Rinaldi (BPS), dan Dra.Hj.Muksana Pasaribu, MA (Rektor UMTS).

Ketua DPRD kota Padangsidimpuan yang di wakili oleh Erfi Samudra Dalimunthe menyampaikan, dialog atau konsultasi publik adalah salah satu legalitas formal, semua program harus sudah kita tata untuk lima tahun kedepan, perlunya singkronisasi visi misi pak Walikota saat kampanye dulu harus bisa kita singkronkan dengan program program Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

“Disini perlu juga di kembangkan inovasi daerah serta inovasi-inovasi apa yang akan kita kembangkan, jangan kita hanya mengandalkan APBD saja, saya pikir perlu kita bahas kerangka awal yang menjadi terobosan terobosan baru, DPRD kota Padangsidimpuan selalu mendukung program Pemko,” Tandas Erfi Samudra Dalimunthe.

Sedangkan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.SH saat membuka Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD mengatakan, RPJMD ini jangan hanya ‘Wah’ tetapi tidak rill dalam pelaksanaannya, diharapkan seluruhnya harus terlihat dalam RPJMD ini, sehingga ini menjadi dokumen yang harus kita pertanggungjawabkan untuk periode 2018- 2023, ini juga menjadi panduan bagi kita, serta apa capaian kita di tahun pertama ini serta dapat kita laporkan di sidang DPRD kota Padangsidimpuan nantinya, semoga apa yang kita rencanakan menjadi rancangan yang lebih baik kedepannya.

“Saya berharap kita semua dapat memberikan masukan dan saran yang baik sehingga dapat menjadi kota Padangsidimpuan yang bersinar, saya tidak mungkin bekerja sendiri, dan saya minta kepada seluruhnya agar bersama produktif demi kemajuan Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini, tegas Irsan.

Lanjut Irsan, hasil yang diharapkan dari pelaksanaan konsultasi publik ini yaitu Rancangan RPJMD kota Padangsidimpuan agar dapat di sosialisasikan dan memperoleh masukan dari para pemangku kepentingan sebagai bahan penyempurnaan rancangan RPJMD Kota Padangsidimpuan.

Pantauan media di lokasi, sebelum mengawali bimbingan dan arahannya, walikota menyempatkan lakukan teguran pada panitia pelaksana agar daftar hadir para pimpinan OPD se-kota Padangsidimpuan di berikan kepadanya saat itu juga. (Ty)

 

 

 

 

 

IKLAN PAJAK

iklan KB

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)