Disdukcapil Kota Padangsidimpuan Musnahkan 7746 e-KTP

Foto : Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution bersama Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya secara resmi memusnahkan e-KTP di halaman Kantor Walikota Jumat (21/12).

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan pemusnahaan dan Pembakaran 7746 Lembar e-KTP, Jum’at (21/12 ) bertempat di halaman kantor Walikota Padangsidimpuan.

Kegiatan ini di pimpinan langsung oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution.SH, serta didampingi oleh Kapolres Kota Padangsidimpuan Hilman Wijaya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Fhakruddin Siregar, Kabid Kependudukan M. Munawir Lubis.S.STP serta OPD Kota Padangsidimpuan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padangsidimpuan Fahkruddin Siregar dalam laporannya menyampaikan, atas instruksi Mendagri Pemerintah Kota padangsidimpuan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan pemusnahan dengan cara di bakar sebanyak 7746 Lembar e-KTP sesuai dengan SK nomor 470.13/11176/SJ tentang penatausahan e-KTP yang rusak atau invalid, serta penertiban administrasi sebagai upaya peningkatan pelayanan, kewaspadaan dalam administrasi kependudukan dan serta menghindari penyalagunaan e-KTP yang rusak atau invalid, sebutnya.

Sementara itu Kapolres Kota Padangsidimpuan Hilman Wijaya sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Padangsidimpuan dengan melakukan pembakaran dan pemusnahaan e-KTP yang rusak dan invalid.

“Bahwa satu orang hanya boleh memiliki satu e-KTP untuk seumur hidup, oleh karena itu pemusnahan e-KTP hari ini agar tidak ada yang memiliki 2 KTP, banyak orang sekarang memanfaatkan identitas ini untuk menyalagunakan penipuan bagi orang orang, apa lagi mafia ekonomi akan berusaha untuk mendapat e-KTP untuk mencapai tujuannya,” ujarnya.

Sedangkan Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution.SH menyampaikan Himbauannya kepada masyarakat untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan sebagaimana kita ketahui e-KTP merupakan identitas tunggal maka dari itu kami berharap e-KTP di Kota Padangsidimpuan tidak menjadi masalah, dengan upaya dan iktiar yang tulus Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini akan bebas dari keributan dalam hal pengungkapan e-KTP,” harap Irsan. (Ty)

 

 

 

 

 

IKLAN PAJAK

 

iklan KB

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)