Walkot Padang Sidempuan Hadiri Pelantikan Naposo Nauli Bulung Rap Ra, Kampung Baru

Wali Kota Padang Sidempuan
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH. MM saat menghadiri pelantikan NNB Rap Ra, Kampung Baru. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menghadiri Pelantikan Naposo Nauli Bulung (NNB) Rap Ra, Kampung Baru Kelurahan Batang Ayumi Jae, Lingkungan I Periode 2022 – 2024, Sabtu (10/9).

Dalam sambutannya Wali Kota Irsan Efendi menyampaikan rasa bahagianya menyaksikan Pelantikan NNB Rap Ra sebagai Pagar Huta di Kampung Baru begitu kompak sehingga acara pelantikan ini berjalan dengan baik.

Menurutnya, NNB merupakan urat nadi di Kelurahan, Peran NNB sangat dibutuhkan dalam setiap aspek mulai adat istiadat, ketertiban, sosial kemasyarakatan, dan mampu menjaga keakraban antar warga.

Beliau berharap, keberadaan NNB Rap Ra bukan hanya seremoni saja. Kedepan, NNB Rap Ra harus tetap eksis dalam setiap hajatan di Kampung Baru.

Selanjutnya, Wali Kota berpesan agar Naposo dan Nauli Bulung Rap Ra menjaga citra yang positif ditengah-tengah masyarakat dengan menjauhi Narkoba, Perjudian, dan segala tindakan yang menjauhkan dari kultur budaya ketimuran kita, ucap Wali Kota.

Naga Sakti, ketua NNB Rap Ra usai dilantik menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota yang telah hadir dan mendukung kegiatan tersebut, terlebih kepada Hatobangon, Harajaon di Kampung Baru, Kelurahan Batang Ayumi, ucapnya.

Naga Sakti mengajak pengurus yang baru dilantik untuk bersatu padu menjadi pagar huta (kampung), terutama keamanan, kita bersama-sama hadir dan mengambil peran disetiap siluluton maupun siriaon di Kampung Baru ini, “Hidup rap ra!”, serunya.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)