Para Medis Rawan Terjangkit Covid-19, Pjs Bupati Madina Tinjau Kesiapan Puskesmas

 

Pjs. Bupati Madina saat meninjau Puskesmas Gunung Tua Panyabungan Kota, Kamis (01/10). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Prihatin dengan keselamatan tenaga kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mandailing Natal H. Dahler Lubis didampingi, Asisten II, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal dr Syarifuddin Nasution, Kadis Kominfo Drs. Sahnan Pasaribu, dan para OPD lainnya, pada Kamis (01/10) langsung mendatangi Puskesmas Panyabungan Jae, Puskesmas Gunung Tua di Kecamatan Panyabungan, dan Puskesmas Mompang di Kecamatan Panyabungan Utara.

Kedatangan Pjs Bupati Mandailing Natal untuk meninjau kesiagaan Tenaga Kesehatan di Puskesmas Panyabungan Jae yang disambut Camat Panyabungan Idris Batu Bara.

Dalam kunjungan Pjs. Bupati Mandailing Natal di Puskesmas Panyabungan Jae H. Dahler Lubis langsung melihat kesiagaan para medis yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan, Pjs. Bupati Madina juga menyapa kondisi kesehatan para medis dan memberikan dukungan moral serta pesan agar seluruh para medis mengutamakan keselamatan diri guna kelancaran pelayanan terhadap masyarakat.

Dari keterangan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal dr. Syarifuddin Nasution Kepada Pjs Bupati Mandailing Natal, untuk mengoptimalkan pelayanan di Puskesmas Panyabungan Jae, seluruh tenaga kesehatan yang berada di Puskemas Pembantu (Pustu) yang berada dibawah kordinir Puskesmas Panyabungan Jae untuk sementara ditarik ke Puskesmas Panyabungan Jae.

Setelah dari Puskesmas Panyabungan Jae Pjs. Bupati Madina melanjutkan peninjauan ke Puskesmas Gunung Tua guna melihat langsung kondisi pelayanan medis tersebut, dan kepada tenaga medis di puskesmas Gunung Tua Pjs. Bupati mengingatkan bahwa dari 20 orang yang terkonfirmasi Covid-19 17 diantaranya merupakan tenaga medis, untuk itu tenaga medis harus lebih mawas diri, dan selalu mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena kita tidak mengetahui kapan seseorang yang datang telah terjangkit Covid-19.

Tinjauan Pjs. Bupati Madina dilanjutkan ke Puskesmas Mompang Panyabungan Utara, H. Dahler Lubis pun mengharapkan seluruh tenaga medis untuk tetap mengutamakan keselamatan diri demi terjaganya pelayanan terhadap masyarakat.

“Tinjauan ini kita lakukan untuk melihat langsung tenaga medis yang konfirmasi positif covid-19, di tiap-tiap Puskesmas, baik di Puskesmas Panyabungan Jae, Puskesmas Gunung Tua, dan di Puskesmas Mompang, dan para tenaga medis tersebut sudah diisolasi secara mandiri.”

Pjs. Bupati Madina pun sangat mengapresiasi para tenaga medis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi para tenaga medis sebagai garda terdepan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan tentunya kepada tenaga medis hendaklah selalu menggunakan APD dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Dahler.

Pada kesempatan tersebut, Pjs. Bupati Madina pun berpesan untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 tetap gunakan masker, sering cuci tangan, dan Hindari kerumanan serta jaga jarak. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *