158 Anak Anak TK/SD Ikuti Lomba Mewarnai pada HUT Pemko Ke 17

bbnewsmadina.com, Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padangsidimpuan Yang Ke-17 Tahun 2018, Pemko Padangsidimpuan menggelar berbagai macam lomba salah satunya lomba mewarnai tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak Kanak (TK) yang dilaksanakan di Halaman Walikota Padangsidimpuan, Rabu (17/10/2018) sekira Pukul 10.00 WIB.

Dilokasi lomba, Walikota Padangsidimpuan melalui Kabag Kesra sekretariat Pemko Padangsidimpuan Ery Silvana Siregar, S.STP, M.SP menyampaikan sebanyak 158 orang anak anak tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak Kanak (TK) mengikuti perlombaan mewarnai dalam rangka memeriahkan HUT Kota Padangsidimpuan yang ke-17. Dimana 54 orang anak diantaranya dari tingkat SD dan 104 orang dari TK. Dan  khusus perlombaan ini seluruh peserta lomba tanpa terkecuali akan mendapat hadiah dari Pemko Padangsidimpuan,”ucap Ery. 

Kabag Kesra juga menyampaikan, menurutnya masa anak-anak merupakan golden age period yaitu masa emas anak, dimana masa tersebut merupakan masa yang sangat bagus. Lewat Perlombaan mewarnai, ini salahsatu pendidikan yang baik bagi anak. Karena pendidikan yang dipersiapkan sejak dini diharapkan mempunyai kreativitas, dalam rangka mempersiapkan masa depan anak.

Selain itu, lanjut Ery anak anak ini sebelum lomba juga diberi pengenalan terhadap  Unsur unsur  Forkopimda seperti, Walikota/Wakil Walikota, Polisi, TNI, Kejaksaan, Pengadilan serta yang lainnya, “paparnya. 

Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih merangsang minat dan kemauan anak dalam belajar dan berkreatifitas di suasana yang berbeda. Serta anak-anak dapat mengembangkan pola pikirnya untuk berkreasi sehingga kemampuan anak dapat tersalurkan.

Pantauan wartawan , Suasana yang penuh keceriaan dan kebersamaan terpancar dari wajah anak anak yang mengikuti lomba. Dimana suasana tambah meriah disaat bersamaan tampak orang tua dan guru masing masing anak turut hadir menyemangati anak anaknya saat berlangsungnya lomba.

Sementara untuk penilai terlihat dari perwakilan Dewan Kesenian dan dari pihak Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan.(Ty)

 

 

 

 

 

 

iklan-pajak

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)