25 Ribu Ekor Bibit Ikan Mas & Ikan Nila di Lepas Wali Kota di Desa Simirik

FB IMG 1666891792547
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH.MM saat melepas 25 ribu ekor bibit ikan mas dan ikan nila di Desa Simirik. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, 25 ribu ekor bibit ikan mas dan ikan nila dilepas oleh Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM di kolam Desa Simirik Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Rabu (26/10/22).

Pada kegiatan ini Wali Kota didampingi oleh Kadis Pertanian, Kadis PMD, Kadis Perdagangan, dan Camat Padang Sidempuan Batunadua.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM pada sambutannya menyampaikan bahwa menuju program pangan mandiri, Kota Padang Sidempuan masih tergantung pada sektor pertanian.

IMG 20221025 WA0002

“Menuju program pangan mandiri, Kota Padang Sidempuan masih tergantung pada sektor pertanian, khususnya holtikultura yang menjadi komoditi kebutuhan sehari-hari, oleh karena itu Desa Simirik berbahagia memilih budidaya ikan yang anggarannya bersumber dari 20 persen Dana Desa.”

“Pasokan ikan di Kota Padang Sidempuan masih dari luar daerah, jadi dengan dilakukannya budidaya ikan di Desa ini sehingga pasokan ikan dari luar daerah bisa berkurang,” ungkapnya.

Beliau juga berpesan supaya 25 ribu ekor bibit ikan ini benar – benar di jaga budidayanya agar berhasil, dan Desa Simirik menjadi satu Desa percontohan dengan berbagai variatif inovasi yang ada di Desa menuju program pangan mandiri. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)