Atika Tekankan Seluruh ASN Netral dan Independen dari Intervensi Politik

FB IMG 1701840460550
Acara Sosialisasi Netralitas ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (06/12/23). (Foto:Ist)

bbnewsmadina.com, – Mandailing Natal, Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution menekankan kepada seluruh ASN agar bersifat netral dan independen dari intervensi politik sebagai wujud kepatuhan hukum yang harus ditaati setiap ASN, serta menjadi keharusan bagi setiap ASN untuk menjaga dan menegakkan prinsip sosial secara bijak dan menolak politik uang.

Hali ini disampaikannya di acara sosialisasi netralitas ASN di Lingkungan Pemkab Madina di Gedung Serbaguna H.Amru Daulay, Panyabungan, Madina, Rabu (6/12/2023).

Atika Azmi Utammi Nasution meyakini netralitas ASN akan memberikan manfaat besar bagi semua kegiatan antara lain target-target kinerja pemerintah akan tercapai dengan baik karena ASN fokus kepada kinerja dan tidak terlibat dalam aktivitas politik.

Atika juga mengatakan aktivitas politik birokrasi, dengan netralitas ASN akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan penerapan sistem merit serta membuat birokrasi menjadi independen, transparan, dan akuntabel.

“Pengembangan karir ASN yang netral, akan lebih terbuka dengan pedoman dan integritas, kompetensi dan kinerja tidak terpengaruh oleh kedekatan ASN dengan penguasa maupun tokoh berpengaruh.”

“Mari kita bekerja sama, sehingga pemilu 2024 mendatang dapat menjadi bukti bahwa masyarakat telah kian cerdas dalam berpolitik, sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai bangsa Indonesia.”

“Dan saya minta agar seluruh ASN bijak menggunakan sosial media, serta jangan mudah menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya,” pungkasnya.

Dalam acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Madina H Erwin Efendi Lubis, Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani, Sekda Madina Alamulhaq Daulay, dan seluruh OPD, serta Camat se-Madina. (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)