Bank Indonesia Serahkan Bantuan Kios UMKM Ke Pemkab Madina

foto : Kepala Perwakilan Bank Indonesia cabang Sibolga, Suti Masniari Nasution saat menandatangani prasasti sekaligus menyerahkan bangunan kios UMKM kepada Pemkab Madina yang disaksikan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution, Ketia TP PKK dan Dekranasda Madina, Ny Ika Desika Nasution, sekda Madina, FKPD dan OPD Madina, rabu (9/5) di Taman Raja Batu. (JBL)

bbnewsmadina.com, Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan Nasution menghadiri peresmian kios UMKM dalam rangka program sosial Bank Indonesia (PSBI) tematik di Taman Raja Batu lingkungan perkantoran Bupati Payaloting Madina, rabu (9/5).

Acara peresmian kios UMKM bantuan Bank Indonesia tersebut juga dihadiri Kepala perwakilan Bank Indonesia cabang Sibolga, Suti Masniari Nasution, Ketua TP PKK Madina sekaligus ketua Dekranasda Madina, Ny Ika Desika Dahlan Hasan, Sekdakab Madin, Syafei Lubis, FKPD, OPD dan masyarakat pelaku usaha UMKM.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia cabang Sibolga, Suti Masniari Nasution dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Kios UMKM adalah salah satu sumbangsih Bank Indonesia sebagai wacana dedikasi untuk negeri. Dan pengembangan ini kita laksanakan di seluruh indonesia dengan tujuan untuk mengantisipasi inplasi.

Lalu lanjutnya, program ini juga sebagai salah satu dukungan kami atas program Bupati Madina terkait pemingkatan ekonomi masyarakat yang pembangunannya ditempatkan di Taman Raja Batu.

“Dasar dilakukannya pembangunan kios UMKM di Kabupaten Madina ini sudah melalui proses yang panjang dan atas penilaian kita terkait baiknya hasil pertanian dan bidang lainnya di Kabupaten Madina in year on years. Dan ini akan kita lakukan secara jangka panjang (long term) serta berkesinambungan.

Kemudian kita dari Bank Indonesia akan terus melakukan evaluasi, pengawasan dengan melaksanakan pemeriksaan secara continue alam setiap tahunnya kepada pelaku usaha demi peningkatan ekonomi masyarakat”. pungkasnya

Sementara itu Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya menyampaikan Atas nama pimpinan daerah dan pemkab Madina mengucapkan terima kasih atas penyerahan bangunan kios UMKM yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku usaha.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kesiapan Bank Indonesia untuk memberikan bea siswa kepada mahasiswa STAIN Madina yang berprestasi”. ujarnya

Masih Dahlan, disini saya sangat berharap agar bantuan dan pembinaan yang diberikan Bank Indonesia ini akan terus bertambah dan bertambah lagi guna membantu peningkatan perekonomian masyarakat Madina.

“Seperti yang kita dengar tadi dari Ibu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, bahwa kopi Mandailing sudah mendunia dan mulai kembali dikenal di mancanegara. Untuk itu saya meminta kepada pelaku usaha dan petani kopi Madina agar semakin giat dalam meningkatkan hasil panen kopinya dan harus yang berkualitas agar mendapat harga yang baik di mancanegara untuk bersaing dengan harga kopi dari daerah lain yang sudah dikenal,” pintanya.

Sebelumnya kepala Dinas Koperasi dan UKM Madina, Ikhwan Efendi Nasution, Spd, MM dalam laporan panitianya menyampaikan sasaran dari kios UMKM adalah pengusaha kecil menengah. Dan kita dari Dinas Koperasi dan UKM Madina mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih karena Bank Indonesia sudah membangunkan 8 kios UMKM buat pelaku usaha di Madina yang pembiayaan pembangunan kios UMKM ini sepenuhnya dibiayai oleh Bank Indonesia. (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)