Bupati Bersama Ketua DPRD Madina Hadiri Musyawarah Kamus di Pesantren Musthafawiyah

IMG 20221126 101036
Bupati Bersama Ketua DPRD Madina saat menghadiri Mubes Kamus di Pesantren Musthofawiyah, Sabtu (26/11/22). (Foto:DN)

bbnewsmadina.com, Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution bersama Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubi, SH menghadiri acara Musyawarah Besar (Mubes) Keluarga Besar Abituren (Kamus) Musthafawiyah ke-6 di Pondok Pesantren Musthafawiyah, Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Madina, Sumut, Sabtu (26/11/2022).

Musyawarah himpunan alumni Pesantren Musthafawiyah tersebut juga turut dihadiri Munir Ponpes Musthafawiyah Tuan Guru Musthafa Bakri Nasution, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS, Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, Ketua DPW dan DPC Kamus seluruh Indonesia.

Bupati Madina dalam sambutannya mengatakan siapapun yang akan terpilih menjadi pengurus, Pemerintah Daerah (Pemda) Madina berharap akan membawa Kamus menjadi lebih baik untuk masyarakat dan agama.

Sukhairi berharap dengan organisasi yang besar ini dapat memberikan sinar dengan memberikan contoh perilaku yang baik.

“Kamus diharapkan sebagai garda terdepan menjadi terobosan akhlak generasi kedepan,” kata Sukhairi.

Sukhairi mengatakan Pemda Madina sudah melakukan terobosan untuk memperbaiki akhlak masyarakat, seperti salat subuh berjamaah bagi pelajar SD dan SMP.

Sukhairi juga menyampaikan terobosan keagamaan yang telah diterapkan Pemda Madina dengan mengeluarkan peraturan mengenai zakat profesi dan memperhatikan bilal jenazah.

“Bilal jenazah yang selama ini terabaikan sudah punya tunjangan kesejahteraan. Kami pemerintah tidak akan mampu berdiri sendiri tentu butuh dukungan dari Kamus dan Pimpinan Ponpes Musthafawiyah Purba Baru,” kata Sukhairi.

Sedangkan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis usai acara tersebut menyampaikan semoga dalam Musyawarah nanti dapat melahirkan pengurus yang akan membawa Kamus lebih baik dan makin jaya baik untuk masyarakat dan agama. (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)