Bupati Madina, Perintahkan Dinas PU dan BPBD Bangun Rumah Warga

Bupati Madina saat meninjau kebakaran
Bupati Madina saat meninjau kebakaran

 

Panyabungan-BBNewsmadina.com

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution perintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penanggulangan Bencana Daerah secepatnya memperbaiki rumah warga yang terbakar.

Hal itu di sampaikan Bupati, Senin (26/9) saat meninjau korban kebakaran di Kelurahan Pasar Hilir, Kecamatan Panyabungan,

“kita dari Pemerintah Daerah akan membantu sebagaimana seharusnya, dan kita sangat prihatian atas kejadian ini.”

“Yang pertama, kita harus pikirkan bagaimana masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran agar tidak terlantar, termasuk dimana mereka tidur dan makan,dan bagi masyarakat yang masih bagus rumahnya yang mana airnya sudah terputus kita akan pikirkan, karena bagaimanapun kita akan buat tempat penampungan bagi keluarga yang terkena musibah,”ujarnya.

Lanjut Bupati, pihaknya berprinsip sebagimana yang saya lakukan di tempat lain sistim gotong royong untuk menghidupkan kembali kearipan lokal karena terkadang orang yang terkena musibah orang yang tidak mampu, kalau kita harapkan dia sendiri membangun rumahnya inikan susah.”

“Saya akan berupaya dengan Kapolres Madina AKBP.Rudi Rifani Sik. Meminta kayu kepada perusahaan yang ada di Madina, sehingga kita hanya memikirkan pengadaan sengnya dengan cacatan sesegera mungkin para kelaurga kita tertimpa musibah bisa segera kembali menempati rumahnya dan tidak menompang lagi kepada sanak pamili,”pungkas Bupati.

Kepala BPBD Rizpan saat di konfirmasi, saat ini kita lakukan mendirikan Posko dan membuat dapur umum. Agar warga kita ini tidak telantar.
Bantuan sementara yang kita berikan adalah, makanan, pakaian, dan selimut. Untuk perbaikan rumah warga yang terbakar, masih kita data apa apa yang di perlu kan.(gm)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)