Desa Ranto Natas, Menuju Desa Mandiri

bbnewsmadina.com, Desa Ranto Natas Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal, mulai berbenah diri demi memajukan dan meningkatkan perekonomian masyarakat menuju Desa Mandiri.

img-20171022-wa0007

Kepala Desa Ranto Natas Sahminan Rangkuti, kepada BBNewsmadina.com Jum’at (27/10) menjelaskan, Dana Desa yang kami kelola untuk bangun fisik berupa rabat beton panjang 262 m dengan anggaran: Rp. 98.903.000, pembangunan jembatan gantung atau rehab lantai jembatan memakai plat besi sepanjang 20 m dengan anggaran: Rp. 177.849.000, kemudian pembangunan saluran drainase dan pipa drainase dengan volume : 30 m dan 100 m dengan dana : Rp. 75.427.000.

“Pembangunan fisik ini tentunya dengan hasil musyawarah bersama masyarakat.”

Lanjut Kepala Desa, Rehab lantai Jembatan gantung adalah Ideologi saya karena saya ingin jembatan ini bisa tahan selama mungkin, mengingat jembatan ini adalah jalur anak-anak untuk menimbah ilmu menuju sekolah Madrasah dan juga merupakan akses jalan masyarakat ke kebun, dan cuma jembatan ini yang ada di bangun di Kecamatan Panyabungan Timur, Kami berusaha membuat yang terbaik buat masyarakat Ranto Natas menuju Desa Mandiri, lukasnya.

“Kami Desa Ranto Natas berani memfosting kegiatan DD 2017 di media sosial biar masyarakat tau khususnya warga kita yang ada di perantauan mengetahui perkembangan Desanya, dan kami disini tidak ada menutup-nutupi penggunaan Dana Desa tapi kalau ada masyarakat yang masih mengatakan bagunan kami yang asal jadi, kami siap membandingkan dengan bangunan DD 2016.”tandasnya.

Pantauan BBNewsmadina.com di lapangan, pembangunan fisik memang tidak di ragukan lagi semua bangunannya sesuai dengan RAB, pembangunan rehab lantai jembatan gantung dan pembangunan saluran drainase serta pipa drainase pengerjaannya baru 70%, sementara pembangunan rabat beton sudah rampung 100%.(davy)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)